DAD PGSD IMM UM Purworejo Tanamkan Kader Militan dan Progresif

0
558
Kegiatan Darul Arqom

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Militan dan progsefi itulah yang ditanamkan dan ditekankan pada peserta masing-masing DAD progam studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) IMM Universitas Muhammadiyah Purworejo pada sesi general stadium yang di sampaikan oleh IMMawan Muhammad Habibi Miftakhul Marwa (Sekertaris Umum DPD IMM DIY) pada Sabtu (22/10/2016) di ruang seminar Universitas Muhammadiyah Purworejo setelah pembukaan. Acara tersebut mengusung tema “Internalisasi Tri Kompetensi Dasar Demi Terwujudnya Kader Militan dan Progresif”.

Muhammad Habibi, menyampaikan dalam mengisi materi “kader militan ialah kader yang ketika kawan-kawan IMM lainnya disakiti, ia akan langsung bergerak membela bahkan dengan sekuat tenaga akan ia bela. Walaupun kader yang dibela melakukan kesalahan, karena ada sisi lain yang harus kita bela. Tapi perlu dicatat juga kalau ada kader IMM yang melakukan kesalahan di dalam ikatan, harus di hakimi sama-sama,” bebernya.

Muhammad Habibi, menambahkan “Kalau kader progresif ialah kader yang mempunyai kemajuan berfikir, dan bertindak dalam setiap langkah gerak dan menyerukan dakwahnya. Sebagaimana sejalan dengan apa yang diserukan dakwahnya Muhammadiyah pada hasil Muktamar 47-nya yaitu “Islam Berkemajuan”, tandasnya.

Muhammad Habibi juga menyampaikan “bahwa nilai-nilai IMM yaitu tri kompetensi dasar sejalan dengan nilai-nilai kenabian, nilai profetis. Gagasan yang ada sebelum dicetuskan oleh Kuntowijoyo, tapi nilai-nilai itu sudah dimiliki IMM. Itulah yang membuat gerakan IMM berbeda dengan organisasi mahasiswa lain, karena IMM nilai yang sangat fundamental yaitu religiusitas, intlektual, dan humanitas. Ketiga hal itu haruslah dimiliki oleh kader-kader IMM tidak bisa dikesampingkan,” ungkapnya.

Sementara itu IMMawan Faydh Kadarudin Fa’il, ketua Panitia sekaligus ketua Koordinaor Komisariat IMM Universitas Muhammdiyah Purworejo mengatakan dengan mengambil tema “Internalisasi Tri Kompetensi Dasar Demi Terwujudnya Kader Militan dan Progresif”. Bahwa tri kompetensi dasar IMM merupakan bekal uatama setiap kader agar menjadi kader militan dan progresif,” tandasnya.

Perkaderan Progam Studi PGSD ini diikuti oleh 25 peserta yang akan dilaksanakan dari Jum’at-Ahad, 21-23/10/2016 yang bertempat di SMA Muhammadiyah Purworejo. Dan perkaderan ini nantinya sebagai cikal bakal membentuk pimpinan komisariat baru di Universitas Muhammadiyah Purworejo. (andi mahfuri)