DAD IMM Komisariad Ibnu Rusd Ciptakan Kader Penyempurna Peradaban Umat

0
442

PWMJATENG.COM, SALATIGA– Komisariat Ibnu Rusd menyelenggarakan Darul Arqam Dasar (DAD) di Panti Asuhan Abu Hurairoh(4/2). Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, Sabtu hingga Senin.

Dengan mengusung tema “Tunas Kaum Merah Sebagai Penyempurna Peradaban Ummat” Komisariat Ibnu Rusd berharap seluruh peserta DAD dapat berbuat banyak untuk masyarakat. Kegiatan yang dihadiri 20 mahasiswa tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris PDM Kota Salatiga sekaligus Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng.

Dalam sambutannya kakanda Hammam menyampaikan bahwasannya kuantitas bukan menjadi suatu masalah yang besar. “Mengapa Kamu ikut DAD?” pertanyaan sederhana yang diberikan kepada peserta DAD II dari kakanda Hammam yang mana jawaban harus benar benar dilaksanakan ketika sudah masuk di IMM dengan kata lain jawaban mereka merupakan hasil yang mereka tuai setelah lulus dari IMM.

Marijo, Sekretaris PWPM Jawa Tengah yang hadir mengisi salah satu sesi mengatakan, “Kaum merah sebagai identitas keberanian IMM harus berani menjadi pelopor perubahan peradaban menuju peradaban sebenar-benar benarnya ummat”, ungkap Guru SD Muhammadiyah (Plus) tersebut. (endra gunawan)