Covid 19 Masih Pandemi, Kepala Sekolah Muhammadiyah Karanganyar Dilantik Secata Online

0
79

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Wabah virus dari Wuhan China yang populer disebut Covid 19 masih menjalar keseluruh dunia, termasuk Bumi Intanpari Karanganyar. Banyak aspek kehidupan terkendala, namun tidak harus mematikan proses gerak organisasi. Seperti yang dilakukan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar mensolusikan pelantikan kepala sekolah dilingkungan ormas berlambang matahari ini, Sabtu (30/05) dari Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar.

Ada enam kepala sekolah dilingkungan Muhammadiyah Karanganyar yang dilantik secara bersama oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar. Keenamnya adalah: Sumarwanto sebagai Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, Marlia Eka Asih sebagai Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 5 Karanganyar, Sri Wahyanti sebagai Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 6 Karanganyar. Sedangkan dari tingkat dasar ada Nur Fitri Fatimah dilantik sebagai Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Baitul Falah Mojogedang, Bayu Dwiatmojo sebagai Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Program Unggulan Jatipuro dan Iin Wahyuni untuk ketiga kalinya ditetapkan sebagai Kepala Madrasah MIM Kaliwuluh Kebakkramat.

Secara berurutan Muh. Samsuri sebagai Ketua PDM Kabupaten Karanganyar melantik tiga kepala sekolah ditingkat dasar dan Ketua PWM Provinsi Jawa Tengah Tafsir melantik Kepala Sekolah SMA dan SMK sesuai dengan kewenangannya.

Menurut ketua panitia pelantikan Ngadiman dari Majelis Dikdasmen PDM Karanganyar, pelantikan dilakukan secara online dari GDM ke sekolah-sekolah terkait. “Dikarenakan kondisi masih KLB Covid 19 dalam rangka memenuhi protokol kesehatan dan social distancing pelantikan dilakukan secara online yang diikuti jarak jauh dari lokasi sekolah-sekolah yang kepala sekolahnya dilantik hari ini. Ada satu titik pusat pelantikan di GDM Karanganyar dan enam titik peserta pelantikan di sekolah masing-masing.” Kata pensiuan pengawas TK/SD ini.

Prosesi pelantikan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar dengan penerapan protokol kesehatan berupa pembatasan jumlah peserta dan keharusan menggunakan masker. Nampak hadir selain Ketua PWM Jawa Tengah yang didampingi Ketua Majelis Dikdasmen PWM juga hadir Kepala Cabang Dinas P dan K Wilayah VI atau yang mewakili, Kepala Kemenag Kabupaten Karanganyar, Kepala Dinas Pendidika dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar dan Ketua PDM Karanganyar beserta pimpinan yang lain. (MPI PDM Kra-JOe).