Cetak Magister Profesional, Pascasarsajana IAIN Puwokerto Adakan Workshop Manajemen Media Massa

0
420

PWMJATENG.COM, PURWOKERTO – Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) terus berupaya untuk mencetak magister yang profesional. Untuk itu, digelar workshop manajemen pemberitaan media massa. Pelatihan tersebut merupakan solusi dan inovasi untuk mencetak calon magister yang profesional.

Bertempat di Gedung Rektorat, Lantai Empat, IAIN Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu, (20/5/2017) tampak hadir Drs. Sigit Oediarto Ketua PWI Banyumas, dan Dr. Edi Santoso, M. Si. Selaku narasumber yang juga menjabat sebagai Kepala Laboratorium Ilmu Komunkasi Unsoed dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Literasi Bangsa.

Dalam sambutannya Direktur Pascasarjana IAIN Purwokerto yang diwakili oleh Kepala Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Dr. Musta’in, Ms. I mengatakan, workshop manajemen pemberitaan media masa membuat mahasiswa merasa sangat terbantu.

“Diharapkan kegiatan seperti ini bisa berjalan setiap tahun untuk dilaksanakan oleh Pascasarjana IAIN Purwokerto,” katanya.

Dalam pemaparannya narasumber memberikan penjelasan tentang mengelola media islam perspektif manajemen dan komunikasi dan merancang liputan jurnalistik. Tema yang diangkat kali ini, Menjadi Lulusan yang Ahli dalam Mengelola Meida Massa di Era Kontemporer. Puluhan mahasiswa dari KPI S1 dan KPI Pascasarjana IAIN Purwokerto sangat antusias mendengarkan pemaparan narasumber.

Sementara itu, Ketua panitia Hanif dan didampingi wakil ketua Musalim Ridlo menjlaskan tujuan dari Workshop Jurnalistik ini adalah untuk menyiapkan calon magister yang profesional, handal dan memiliki nilai-nilai keislaman dalam bermedia.

“Wokshop ini diharapkan bisa mencerdaskan dan mempunyai misi keislaman dalam manajemen pemberitaan media masa,” katanya. (Tegar Roli A.)