Cegah Corona, Ponpes Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen Gandeng PMI Melakukan Penyemprotan Disenfektan

0
88

PWMJATENG.COM, Sragen– Ponpes Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen (Dimsa) melakukan berbagai upaya mencegah penyebaran virus corona di dalam pesantren. Salah satu upaya yang dilakukan adalah penyemprotan cairan disenfektan di semua tempat dan ruangan. Penyemprotan ini dilakukan pada Kamis, (19/3/20). Dimulai pukul 15.30, para petugas PMI Sragen bergerak menyusuri setiap ruang di Ponpes Dimsa.

Selain menggandeng PMI Sragen melakukan penyemprotan, Ponpes Dimsa juga bekerja sama dengan LPB PDM Sragen. Penyemprotan disenfektan sengaja dilakukan karena semua santri masih berada di lingkungan pesantren.

Ali Rosyidhi selaku kelapa sekolah mengungkapkan bahwa kegiatan penyemprotan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran corona atau covid-19 yang kian merebak. Penyemprotan kita lakukan di semua ruangan pesantren ini.

“Iya, kami menggandeng PMI Sragen dan bekerja sama dengan LPB PDM Sragen untuk melakukan penyemprotan disenfektan. Tadi semua ruang kelas dan asrama kami minta untuk disemprot,” ungkap kepala sekolah, Ali Rosyidhi.

Lima petugas PMI dan dibantu LPB PDM Sragen melakukan penyemprotan di setiap sudut ruangan, antara lain ruang kelas, kantor guru, masjid, aula, asrama santri, dan rumah para pengasuh pondok. Hampir dua jam penyemprotan dilakukan.

Petugas PMI, Munif menyarankan untuk sementara waktu selama masih ada corona, sebaiknya gorden-gorden di setiap ruangan untuk dilepas.

“Sebaiknya gorden-gorden di tiap ruangan dilepas saja untuk sementara waktu sampai kondisi aman dari corona,” ungkap Munif saat bertugas di lapangan.

Setelah dilakukan penyemprotan, diharapakan mampu mengantisipasi penyebaran virus corona sehingga para santri merasa tenang di pesantren. (udik riyanto)