Catatan Kecil OlympiCAD VI: SEMANGAT LITERASI

0
37

Muhdiyatmoko, Koordinator Panitia Lomba Majalah Sekolah Olimpicad VI

SEBUAH perhelatan akbar digelar di kampus UNIMUS Semarang mulai tanggal 26-28 Oktober 2019. Kegiatan tersebut dikenal dengan istilah Olyimpicad Nasinoal, Olimpiade Ahamd Dahlan Nasional ke-6. Salah satu mata cabang lomba dari 21 cabang lomba yang dilombakan adalah lomba Majalah Sekolah dari jenjang SD/MI, SMP/MTs,SMA/MA/SMK. Lomba majalah sekolah tersebut diikuti kurang lebih 122 peserta atau 61 sekolah. Sebagai dewan juri salah satunya adalh Dr. Teguh Hadi Prayitno, Ketua MPI PWM Jawa Tengah, Rustamaji ( pengurus MPI Jateng) serta Zaenal Arifin.

Babak final yang digelar pada hari Ahad, 27 Oktober 2019 tersebut terpilih 15 majalah sekolah terbaik masing-masing jenjang. Untuk SD peraih medali emas adalah SD Muh 1 Krian, SD Muh 4 Surabaya, MI Muh Kartasuro, SD Muh Pucang Anom Sidoarjo, dan SD Muh Sapen. Jenjang SMP peraih medali emas adalah SMP Muh Surabaya, SMP Darul Ihsan Sragen, SMP Muh Kebumen, SMP Muh PK Kottabarat Solo, dan SMP Al Kautsar Sukoharjo.

Sedangkan peraih medali emas untuk jenjang SMA/SMK/MA adalah SMK Muh 3 Metro, SMK Muh 1 Blora, SMK Muh Lebaksiu Tegal, MA Mualimat Yogyakarta, dan MA Muh Kudus. Digelarnya lomba majalah sekolah dalam Olympicad VI Nasional 2019 ini membuktikan bahwa sekolah Muhammadiyah tidak pernah berhenti untuk terus berliterasi untuk pencerahan bangsa. (*)