Camp Tahfidz XVII Perjumsa Ala SMP Musawerna

0
45
Para Siswa SMP Musawerna sedang menghafalkan Al-Qur'an

PWMJATENG.COM,LEBAKSIU – Mantapkan hafalan siswa kelas IX yang dalam waktu dekat akan mengikuti wisuda tahfidz, SMP Muhammadiyah 1 Adiwerna (Musawerna) selenggarakan camp tahfidz ke XVII. Camp Tahfidz kali ini dilaksanakan dengan konsep Perjumsa atau perkemahan Jumat Sabtu, (8-9/11) di bumi perkemahan Bukit Sitanjung Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal.

Fikri Yazid selaku koordinator Tahfidz memaparkan bahwa dalam rangka menumbuhkan kesenangan anak agar lebih fresh dan semangat dalam menghafal Alquran, camp tahfidz kali ini sengaja diadakan dalam konsep perkemahan di alam terbuka dengan pemandangan alam yang bisa dinikmati. “Kali ini anak anak diharapkan lebih fresh karena  baik saat murajaah maupun saat safari tahfidz mereka bisa juga  sambil menikmati keindahan alam Bukit sitanjung”. Tutur beliau.

Nayla Azahra yang merupakan siswa kelas IX yang juga merupakan peserta camp menuturkan bahwa kegiatan camp dengan konsep perkemahan membuatnya lebih semangat dalam menghafal karena ditemani keindahan alam terbuka yang memanjakan mata.

Kegiatan camp tahfidz ini diakhiri dengan safari tahfidz yang lebih mirip disebut tamasya hafalan, karena anak anak diajak menghafal dan mencari orang lain yang mau dan mampu memerima hafalan mereka di objek wisata Bukit Sitanjung. (Ranov)