Bupati Kebumen: Jangan Sampai Anak Muda Kalah Sama Ramanda Moeslimin

0
634
Musyawarah Wilayah (MUSYWIL) Ke-3 Hizbul Wathan Jawa Tengah diselenggarakan di Kebumen, Sabtu, 24 September 2016.

KEBUMEN – Musyawarah Wilayah (MUSYWIL) Ke-3 Hizbul Wathan Jawa Tengah resmi diselenggarakan di Kebumen, Sabtu, 24 September 2016. Dalam amanatnya Bupati Kebumen, Ir. H. Mohammad Yahya Fuad, SE, ketika dalam pembukaan, mengatakan bahwa HizbulWathan adalah wadah pendidikan karakter bagi generasi muda. Di dalamhiz bulwathan tidak mengenalusia, dari athfal (SD) sudah ada Hizbul Wathan, bahkan banyak yang usia yang lebihdari 70 tahun yang masihaktif menjadi pengurus HW.

“HW itu tidak mengenal usia, jangan sampai anak muda kalah sama Ramanda Moeslimin yang sudah berusia 80 tahun,” ungkapnya.

Dalam hal ini Bupati Kebumen yang juga kader Muhammadiyah berterima kasih kepada Pimpinan Wilayah Hizbul Wathan Jawa Tengah dan Seluruh Kwartir Daerah yang telah mempercayakan Kabupaten Kebumen sebagai tuan rumah Musyawarah Wilayah Hizbul Wathan tahun ini.

Sementara itu, Jenderal Muchdi PR selaku Ketua Umum Kwartir PusatHizbul Wathan mengapresisasi kegiatanmusyawarah ini. Kegiatan MUSYWIL merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan seteleh Muktamar. Kedepan Pimpinan Hizbul Wathan Jawa Tengah akan memiliki tugas yang sangat berat. Karena kepemimpinan periode mendatang akan memilki satu momentum yaitu 1 abad Hizbul Wathan.

“Momentum 100 tahun Hizbul Wathan Jawa Tengah akan dijadikan tuanrumah Napak Tilas Jenderal Soedirman,” ungkapnya.

Kegiatan Apel Akbar Musyawarah Hizbul Wathan ke-3 kali ini selain dihadiri oleh Kwartir Pusat Hizbul Wathan dan Bupati Kebumen juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI, Ir. Taufiq Kurniawan, MM. Selain itu juga dihadiri oleh Pandu Sepuh dari Purbalingga,  dan beberapa unsure Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen. (Muhammad Isnan)