Bupati Karanganyar Menyerah pada Wakilnya

0
644

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Meski mendapatkan skor unggul, 19-18, Bupati Karanganyar Juliyatmono menyatakan menyerah kepada Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo ketika pertandingan Bulu Tangkis Bupati vs Wakil Bupati di Gor Mini Nyi Ageng Karang tadi pagi.

Kegiatan itu merupakan pembukaan pertandingan cabang olahraga bulu tangkis yang dipertandingkan pada Pekan Olah Raga Ukhuwah Muhammadiyah (POUM) 2017 ini. Sebelumnya, pasangan Yuro ini membuka secara resmi POUM dan Festifal Seni Budaya Muhammadiyah (FESBUM) di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Di sekolah unggulan tersebut, selain membuka secara resmi, pasangan ini juga menyempatkan diri bermain tenis meja.

Sementara itu pada pertandingan bulu tangkis tadi pagi Bupati menyerah sebelum pertandingan selesai. Meskipun demikian, Juliatmono unggul 1 angka dari Rohadi Widodo. Para peserta lomba pun juga menyaksikan langsung orang nomor 1 di Karanganyar ini. Sorak penonton terdengar semarak ketika keduanya saling bertatap muka.

Sebelum meninggalkan tempat acara, Juliyatmono kepada Kabarduabelas.com menyampaikan bahwa ia mendukung penuh kegiatan yang diselenggarakan oleh PDM ini. Ia juga berharap ada sinergi antara Pemerindah dengan Muhammadiyah.

“Ini merupakan silaturahmi Pemerintah dengan Muhammadiyah”, tegasnya.

POUM dan FESBUM sendiri diselenggarakan selama 2 hari yaitu tanggal 28 dan 29 Januari 2017. Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan di POUM diantanya Voly, Bulu Tangkis dan Tenis Meja. Sedangkan untuk FESBUM adalah lomba Band, Paduan Suara dan Dai.

Salah satu panitia, Awang, yang juga guru SMK Muhammadiyah 6 Karanganyar ketika ditemui di lokasi mengatakan bahwa di tahun 2017 ini ada piala bergilir.

” Tahun ini ada piala bergilir, ini merupakan acara terbesar, semua AUM mengikuti”, imbuhnya. (Oew)