Bupati Banyumas Resmikan Gedung Baru MI At-Tauhid Pageralang Kemranjen

0
841

PWMJATENG.COM, BANYUMAS – Gedung Baru MI At-Tauhid Pageralang Kemranjen Banyumas, Ahad (7/5/2017) telah diresmikan. Tak tangung-tanggung, peresmian dan penandatanganan prasasti pun dilakukan Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein Di Gedung Baru Madrasah Ibtidaiyah (MI) At-Tauhid Pageralang Kemranjen Banyumas.

Selain Bupati Banyumas, tampak hadir unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas, KH. Akhmad Kifni, DPRD Kabupaten Banyumas, Akhmad Saiful Hadi, S.Hut., Siswa MI At-TAUHID, tamu undangan, serta warga massyarakat sekitar.

Peresmian ini sekaligus menandai perkembangan dari Yayasan Pendidikan & Keterampilan At-Tauhid Pageralang. Dengan adanya Peresmian Gedung baru MI At-Tauhid diharapkan mampu meningkatkan layanan pendidikan semakin baik bagi warga Pageralang dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dari semua Pihak acara ini dapat terselenggara dengan sukses lancar,” tutur Ketua Panitia Taufik, S.Ag.

KH. Ahmad Kifni unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas yang juga menjadi pemateri dalam kajian tersebut berharap, dengan adanya gedung baru ini bisa lebih bermanfaat.

“Dengan adanyan gedung baru ini, semoga MI At-Tauhid dapat mencetak lulusan yang hafal Al-Qur’an. Minimal 1 Juz,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Banyumas Ir Achmad Husein menyampaikan dengan adanya gedung baru semoga dapat mecetak kader Generasi Muda yang berilmu, beriman dan berakhlak mulia.

Disampaikan bupati, agara orang tua dapat mendampingi putra – putrinya dalam penggunaan handphone. “Dari jam 18.00 wib sd jam 21.00 HP harus dimatikan. Karena itu waktunya untuk belajar,” katanya.

Akhmad Saiful Hadi, S.Hut. bendahara PCM Kemrajen, sekaligus perwakilan Donatur Yayasan Islah Bina Umat Jakarta menyampaikan pembangunan

“Kami perwakilan dari Yayasan Islah Bina Umat Jakarta sekaligus sebagi Donatur Pembangunan Markaz dan Masjid berharap agar Gedung ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Terutama sebagai Islamic Centernya Desa Pageralang yang berkemajuan,” tandasnya.

Ia juga berjanji akan melengkapi perlengkapan seperti Lemari Kelas, Lemari Kitab, dan lampu Kristal untuk menambah penerangan Masjid dll. (Mrwn/Tgr, sumber:pdmbanyumas.or.id)