Bukber Kids Sekolah Teladan Siapkan UKK

0
492

PWMJATENG.COM, Purworejo – Akhir pekan dimanfaatkan Sekolah Teladan SD Muhammadiyah Kemiri Purworejo untuk beraktivitas bersama mempersiapkan diri menyambut Ulangan Kenaikan Kelas dalam nuansa puasa Bulan Ramadhan dengan tema “Ramadhan Ceria”. Dipaparkan Kepala Sekolah, Widi Hastomo, S.E. bahwasanya agenda semacam ini merupakan perdana yang dilaksanakan oleh sekolah pada bulan Ramadhan kali ini.

“Semuanya perlu persiapan. Seperti layaknya orang akan berpergian pun butuh persiapan bekal dan lainnya. Maka guna sambut Ulangan Kenaikan Kelas besok dibutuhkan persiapan yang matang. Selain ulangan juga ibadah Ramadhan dengan macamnya seperti puasa, shalat tarawih pun memerlukan persiapan,”ungkapnya, Ahad (4/6/17).

Lanjutnya dalam pemaparannya salah satu macam aktivitas rangkaian ibadah puasa Ramadhan yaitu berbuka puasa. Dijelaskan langkah-langkah yang dilewati dalam berbuka puasa yang baik. “Berbuka puasa diawali dengan membaca basmallah setelah masuk waktu maghrib dilanjutkan dengan meminum beberapa teguk air dan disempurnakan dengan berdoa Dzahabadzdhumaau wabtalatil `uruuqu wasabatil ajru. Kemudian melanjutkan dengan berbuka secukupnya,”pungkasnya.

Agenda perdana kali ini diawali dengan game membentuk kubus semangat motivasi puasa, pemberian apresiasi pada setiap siswa yang telah mampu berpuasa pada 1 pekan yang lalu oleh guru dan kepala sekolah, pembekalan berbuka, berbuka puasa bersama dan pembagian jadwal UKK.

Dalam pelaksanaan kegiatan kali ini didukung donasi oleh dr. Ghozali Purworejo untuk snack dan makanan buka puasa serta minuman Coklat Aren Mbah Uti (CAMU) milik Anggun Risanti. Direncanakan pasca menyelesaikan UKK akan dilaksanakan kembali untuk motivasi beribadah. (AKHMAD MUSDANI)