BPRS ASB, Merambah Soloraya

0
413

Satu lagi lembaga keuangan milik Muhammadiyah Wilayah Jawa Tengah, BPRS Artha Surya Barokah (ASB) merambah Soloraya, yakni terbentuknya cabang Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo. Pelebaran sayap dakwah Muhammadiyah lewat bank syariah atau lembaga keuangan syariah ini didorong oleh komitmen realisasi program BPRS ASB untuk membentuk satu cabang di setiap Karesidenan se-Jawa Tengah. 
Progam itu pula yang dipahami oleh PDM Sukoharjo sebagai peluang sekaligus tantangan dakwah dibidang ekonomi dan keuangan. Tanpa pikir panjang lagi PDM Sukoharjo pun membentuk Panitia Persiapan Pendirian Bank Syariah (P3BS) dengan komposisi; H. Sri Joko (Ketua) Ervan Hadi (Sekretaris) Eko Pujiatmoko (Bendahara) H. Sofyan Anif, M.Si H. Ragil Sukardi Zainal Muttaqin dan Setyo Ibnu Saleh.
Tidak lama waktu berselang, P3BS PDM Sukoharjo mampu mengumpulkan Saham Pendirian Cabang sebesar 3 Milyar. Adapun komposisi saham pendirian itu adalah; UMS 65% dan PDM Sukoharjo 35%. Sedangkan saham Pendirian PDM Sukoharjo dimiliki oleh 423 orang anggota persyarikatan, 1 orang maksimal 15 saham, 1 saham senilai Rp. 1.250.000.
Proses pendirian BRRS ASB cabang PDM Sukoharjo diwarnai spirit kebersamaan dan keuletan. Saling menopang dan mendukung itulah yang perlu dijadikan teladan dalam melakukan apapun terkait dengan agenda-agenda dakwah Muhammadiyah di berbagai bidang. (www.bprsarthasuryabarokah.com/www.sangpencerah.com/agung)