Bertekad “Membentuk Kader Muhammadiyah yang Berprestasi dan Bertanggungjawab” IPM Ranting SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar Adakan LDK

0
718
Suasana Pembukaan LDK SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Selama tiga hari mulai Jumat sampai dengan Ahad (21-23 Oktober 2016). Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) 2016/2017.

Acara dibuka langsung oleh Munfarid, S.Ag, M.Pd.I (Kepala Sekolah) Jumat (21/10) tepat pukul 08.30 WIB, bertempat di Aula Multimedia SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Dalam sambutan pembukaan beliau menegaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar kegiatan tapi harus ada maksud dan tujuan yg harus dicapai.

Selain itu Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar  juga menghimbau kepada peserta LDK “Jangan sampai menghilangkan esensi kegiatan apalagi kewajiban, selalu memahami hal- hal kecil, dan harus bisa memupuk jiwa kemandirian yang tinggi bagi peserta LDK, supaya bisa membawa SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar lebih berkualitas”, penekanan beliau dalam sambutannya.

Pelatihan ini sendiri diikuti oleh 50 orang peserta yang merupakan calon pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathan (HW),  Palang Merah Remaja (PMR) dan Tapak Suci.

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) 2016/2017 Ranting IPM SMA Muhammdiyah 1 Karanganyar ini mengambil tema “Membentuk Kader Muhammadiyah yang Berprestasi dan Bertanggungjawab”.

Ketua Panitia LDK Hartono Susilo, S.Pd., dalam laporannya antaralain menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun karakter pemimpin yang berkemajuan dan berkemandirian tinggi.

Dilaporkan juga bahwa LDK tahun ini dalam pelaksanaannya mengambil dua tempat sekaligus yaitu hari Jumat (21/10) kegiatan  diadakan di lingkungan sekolah SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, pada hari kedua dan ketiga dilaksanakan kegiatan lapangan  di Lawu Camping Resort yang berada di Kalisoro Tawangmangu. (MPI PDM Kra – DS/Cont)