Bermimpi Punya PKU, PDM Kota Salatiga Gelar Raker di Guci

0
253

Guci – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Salatiga menggelar Rapat Kerja Tahun 2019 pada Sabtu –  Ahad, 5-6 Oktober 2019 di Grand Dian Hotel Guci Tegal untuk mewujudkan mimpinya membangun PKU di Salatiga. Raker yang berlangsung mulai hari sabtu selepas Ashar tersebut di ikuti 13 orang pimpinan harian PDM, ketua-sekretaris majelis dan lembaga serta perwakilan 8 ortom tingkat daerah.

Raker kali ini di awali dengan materi dari PDM Kabupaten Tegal tentang perkembangan perkembangan AUM Kesehatan, Pondok Pesantren, dan BTM di Tegal. PDM Kota Salatiga memilih lokasi raker di Tegal karena melihat PDM Kabupaten Tegal dianggap sukses membangun AUM Kesehatan bahkan kini telah berdiri STIKES di Kabupaten Tegal.

Dipilihnya Guci sebagai tempat raker bukan tanpa alasan, namun dengan pemikiran matang PDM Kota Salatiga yang ingin mewujudkan AUM Kesehatan, Pondok Pesantren dan BTM.

“PDM Tegal telah sukses membangun AUM yang belum ada di Kota Salatiga. PDM Kota Salatiga berharap apa yang dimiliki oleh PDM Kota Tegal dapat segera menular di Salatiga,” ungkap Imam Sutomo.

Lebih lanjut dosen IAIN Salatiga tersebut menyampaikan bahwa rapat kerja ini adalah ajang silaturahmi dan konsolidasi. “ Raker sebagai forum sillaturrahim dan media konsolidasi pimpinan untuk menyiapkan rencana kegiatan ke depan yang telah disusun dalam program kerja, setiap kegiatan majelis lembaga harus bernilai dakwah pencerahan agar ummat lebih tercerahkan dan berkemajuan “ kata Imam Sutomo.