Bermain dan Belajar Di Rumah Teman Ala KB Aisyiyah Kreatif Kota Magelang

0
70
kb aisyiyah kreatif koita magelang
Bermain dan Belajar di Rumah Teman KB Aisyiyah Kreatif Kota Magelang

PWMJateng.com, Kota Magelang. Kelompok Bermain Aisyiyah Kreatif Kota Magelang yang beralamat di Jalan Tidar 21 melaksanakan program Bermain dan Belajar di Rumah Teman, Selasa (18/02). Dengan program ini aktifitas bermain dan belajar yang biasanya dilaksanakan di sekolah, dipindahkan ke rumah para siswa yang orang tua/wali-nya bersedia ditempati untuk KBM.

Program Bermain dan Belajar di Rumah Teman ini dilaksanakan di lima lokasi rumah siswa di Kota dan Kabupaten Magelang. Kelima lokasi tersebut yaitu di Rejowinangun Utara, Kiringan dan Jaranan Kota Magelang, sementara yang di Kabupaten Magelang bertempat di Trasan Bandongan dan Mertoyudan dengan waktu dari jam 08.00 – 11.00 diikuti oleh semua siswa KB Aisyiyah Kreatif yang berjumlah 55 anak.

KB Aisyiyah Kreatif Kota Magelang
Dibimbing salah seorang guru, para siswa mengikuti kegiatan Bermain dan Belajar di Rumah Teman KB Aisyiyah Kreatif Kota Magelang di rumah salah satu siswa, Selasa (18/02)

Kepala Sekolah KB Aisyiyah Kreatif, Suprih Wigati menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dan suasana berbeda kepada para siswa dalam kegiatan bermain serta belajar dari yang biasanya dilaksanakan di sekolah. “Selain itu dengan kegiatan ini, diharapkan terjalin silaturahmi yang lebih erat antara para guru, siswa dan orang tua/wali yang rumahnya ditempati,” katanya.

Lebih lanjut Suprih Wigati mengatakan bahwa Dalam kegiatan tersebut, orang tua/wali yang rumahnya dipakai cukup menyediakan tempat saja karena semua kebutuhan kegiatan Bermain dan Belajar di Rumah Teman tersebut sudah dicukupi dari sekolah. “Jadi secara teknis hanya memindah tempat pembelajaran saja dari sekolah ke rumah,” imbuhnya.

Ke-55 siswa KB Aisyiyah Kreatif tersebut terbagi dalam 5 kelas, masing-masing melaksanakan tema Bermain dan Belajar di Rumah Teman berbeda-beda yaitu Kelas Abu Bakar Ash Shiddiq dengan lokasi kegiatan di Rejowinangun Utara temanya adalah bermain puzzel dan membuat ekspresi pada bintang. Kelas Umar bin Khattab bertempat di Saragan, Mertoyudan dengan tema menempel bulu ayam dari kertas lipat. Kelas Ustman bin Affan bertempat di Kiringan, Kota Magelang melaksanakan tema bermain puzzel huruf dan blok serta membuat kunang-kunang.

Kemudian kelas Ali bin Abi Thalib bertempat di Trasan, Bandongan dengan tema bermain mandi bola dan finger painting dan terakhir kelas Salman Al Farisi bertempat di Jaranan dengan tema menempel ekspresi tersenyum, bermain mobil-mobilan dan puzzel blok. (Sapari)