Berbusana Kartini Warnai Pelantikan Nasyiatul ‘Aisyiyah

0
907

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Pimpnan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Purworejo sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang keperempuanan, kemasyarakatan dan keagamaan tidak bisa dipandang sebelah mata dalam langkah dakwahnya terhadap kemajuan perempuan khususnya di daerah Purworejo.

Mengambil momentum pelantikan PDNA Purworejo Periode Muktamar XIII 2016-2020 bertempat di Auditorium Kasman Singodimedjo Universitas Muhammadiyah Purworejo. PDNA Purworejo memakai baju kebaya saat prosesi pelantikan oleh semua pengurus sebagai simbol semangat RA Kartini terhadap kemajuander mbaca ka perempuan.

Seperti yang dikatakan Krismiyati, ketua panitia kenapa semua pengurus memakai kebaya saat prosesi pelantikan sebagai apresiasi hari Kartini yang jatuh pada bulan April ini. Dengan ini semoga segala pengurus bisa mengambil semangat RA Kartini sehingga sosok-sosok yang mempunyai semangat memajukan gerakan keperempuan hadir di daerah Purworejo” ungkapnya.

“Kami meminta segenap elemen pemeritah daerah Kabupaten Purworejo juga tutur mendukung progam-progam Pimpinan Daerah Nasyiatul‘Aisyiyah Purworejo sehingga bisa berjalan dengan baik segala progamnya sehingga dakwah PDNA Purworejo terhadap kemajuatikn dan kemandirian perempaun bisa tercapai” ungkapnya.

Dalam sambutannya setelah melantik PDNA Purworejo, perwakilan PWNA Jawa Tengah yang diwakili oleh Bidang Perkaderan menekankan akan konsolidasi pimpinan perlu dijaga dan dipelihara. Sehingga gerakan yang dicanangkan semakin mantap.

Pada akhir sesi disampaikan motivasi yang disampaikan oleh Lisda Farkhani dari Pimpinan Wilayah Nasyiatul `Aisyiyah Jawa Tengah yang membedah materi terkait “Membangun Generasi Peradaban Berbasis Pendidikan Profetik” yang mana beliau menekan terkait budaya membaca kader NA dan HW yang telah dikukuhkan agar mempelajari Al Quran sepenuhnya dan menerapkan dalam kehupan sehari-harinya. “Sebagai Kader Muhammadiyah harus dapat membaca teladan jelas yang tercantum dalam Al Quran yang disampaikan melalui kisah-kisah nabi yang tersurat dalam beberapa ayatnya”pungkasnya.

Pasca rangkaian pelantikan dilaksanakan Darul Arqam Nasyiatul Aisyiyah 2 yang diselengarakan di Komplek TK ABA Baledono Purworejo bagi kader muda Nasyiatul Aisyiyah Purworejo. (ahmad musdani)