Berbagi Nasi, Aksi Sosial Lazismu Bersama Komunitas Purbalingga Peduli

0
679

 PWMJATENG.COM, PURBALINGGA – Peduli dengan sesama demi kemajuan Purbalingga bisa dilakukan dengan beragam cara. Salah satunya seperti yang dilakukan kumpulan anak muda ini, membagikan nasibungkus bagi warga yang kurang mampu menjadi kegiatan rutin mereka untuk membantu sesama, aksi ini dilakukan Lazismu Purbalingga bersama para anggota yang tergabung dalam komunitas Purbalingga peduli.

Beginilah cara puluhan pemuda dari komunitas Purbalingga Peduli yang ada di Kabupaten Purbalingga. Komunitas Purbalingga Peduli meliputi berbagai komunitas. Diantaranya Ketimbang Ngemis Purbalingga, Ngapak Fondation, Lazismu Purbalingga, sedekah rombongan, dan lembaga – lembaga filantropi yang ada dikabupaten Purbalingga.

Direktur Lazismu Purbalingga Andi Pranowo mengatakan, aksi berbagi nasi bungkus ini dilakukan bersama – sama komunitas Purbalingga Peduli.

“ Tebar nasi bungkus untuk duafa dilakukan oleh beberapa lembaga filantripi di Purbalingga. Diantaranya ada Ketimbang Ngemis Purbalingga, Ngapak Fondation, Sedekah Rombongan, Baznas dan yang lainnya yang tergabung dalam forum Purbalingga Peduli,” jelasnya.

Sementara itu, Wiwi dari komunitas Ketimbang Ngemis Purbalingga menjelaskan, meskipun tergolong baru, komunitas Ketimbang Ngemis Purbalingga tidak hanya kaum duafa. Para lansia yang masih giat berkerja juga jadi prioritasnya.

“Ketimbang Ngemis Purbalingga ini termasuk komunitas baru sekitar tiga bulan berjalan. Namun anggotanya sudah sekitar 50 member,” pungkasnya.

Kegiatan membagikan nasi bungkus ini rutin dilakukan oleh berbagai komunitas di Purbalingga pada tiap minggunya. Terminal Purbalingga pun menjadi salah satu kawasan tujuan mereka.

Dengan antusias dan penuh suka cita, mereka menembus kerumunan tukang becak untuk mereka bagi – bagikan nasi bungkus.

Aksi berbagi ini mendapat respon positif. Aksi bagi nasi bungkus bertujuan membangkitkan kepedulian masyarakat untuk berbagi bersama kepada warga yang membutuhkan. (Tegar Roli A.)