Bazar Siswa Ramaikan Festival Drum Band dan Lomba Mewarnai MIM Karanganyar

0
808

PWMJATENG.COM, Karanganyar – Senin (06/02/2016) – Puluhan stand penjualan dagangan berjajar dihalaman pintu masuk komplek Madrasah Ibtida’iyah Muhammadiyah (MIM) Karanganyar, bazar siswa ini dihelat untuk meramaikan dan menambah semarak Festival Drum Band dan Lomba Mewarnai TK/RA/BA/PAUD se-Kabupaten Karanganyar, ahad (05/02).

Bak pasar dadakan stand-stand jualan mulai makanan/minuman, palaian, buku, alat peraga pendidikan dan lain-lain menyambut peserta, guru dan orang tua yang hadir menjadi peserta Festival Drum Band dan Lomba Mewarnai memperbutkan trophy bergengsi Bupati, Kepala Kemenag, Ketua PDM dan Kepala MIM Karanganyar.

Siswa-siwi MIM Karanganyar penjaga stand jualan begitu piawi layaknya seorang pedagang profesional, bahkan tanpa canggung anak-anak usia belasan tahun ini mengasongkan jualannya secara keliling kepada para hadirin yang tersebar di komplek pendidikan MIM Karanganyar.

Wakasek bidang kurikulum MIM Karanganyar Eny Wahyu Astuti Anis Mufidah ketika diwawancarai di area festival dan bazar mengatakan kalau bazar ini sebagai bentuk implementasi program tambahan pembelajaran dibidang kewirausahaan pada sekolahnya. Yang lebih membanggakan lagi sebagian dagangan berupa makanan dan minuman adalah hasil olahan sendiri siswa-siwi MIM Karanganyar.

“di MIM Karanganyar ini punya dapur catering siswa yang juga dimanfaatkan untuk praktik memasak anak-anak, pada bazar ini anak-anak membuat makanan seperti tahu bakso, minuman dan juga juz buah. Hasil penjualannya dimasukkan dalam rekening yang menjadi kas kelas masing-masing” kata Anis penuh bangga.

Sebagaimana berita lain terkait, pada hari ahad (05/02) MIM Karanganyar mengadakan kegiatan silaturahmi dan sosialisasi dalam rangka penerimaan siswa baru tahun 2017-2018 dalam bentuk Festival Drum Band dan Lomba Mewarnai TK/RA/BA/PAUD se-Kabupaten Karanganyar. Selain bazar siswa festival diramaikan dengan berbagai perform dalam bentuk tari, parodi bilingual, atraksi ketangkasan silat Tapak Suci dan atraksi Marcing Band Surya Chandra Kirana MIM Karanganyar. (MPI PDM Kra – JOe).