Bantu Masyarakat Kurang Mampu, Aisyiyah Weleri Bagikan 2000 Paket Sembako

0
414

KENDAL – Membantu masyarakat kurang mampu jelang perayaan lebaran, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Weleri, Kabupaten Kendal, bekerjasama dengan Jamaah Pengajian Ar-Rahmah membagikan 2.000 paket sembako, Minggu (3/7/16) lalu.
Acara berbagi sembako tersebut dikemas bersama pengajian mingguan warga Muhammadiyah yang rutin digelar setiap hari Ahad di Pendopo Kecamatan Weleri.
Drs. H. Iskhaq, Pimpinan Pondok Darul Arqam Kendal yang hadir sebagai pengisi pengajian menyampaikan bahwa capaian dari ibadah di Bulan Ramadhan adalah ketakwaan, sedangkan ciri dari ketakwaan tersebut adalah menjaga hubungan baik kepada Allah juga kepada sesama manusia. “hablumminallah dengan pengajian, hablumminannas dengan memberi bantuan kepada sesama”, ungkapnya menjelaskan makna kegiatan tersebut kepada jamaah.
Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal, H. Muslim Rahmadi, yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan pentingnya berbagi kepada sesama. “Banyak saudara kita yang perlu kita gembirakan, jangan dibiarkan menangis terus”, ujar Muslim.
Selain itu, Muslim juga mengajak masyarakat penerima bantuan untuk tidak bosan-bosannya mengikuti pengajian Ahad Pagi yang digelar Muhammadiyah. “Mari bareng-bareng mengaji, selamat dunianya selamat akhiratnya”, tuturnya.
Majelis Kesejahteraan Sosial PCA Weleri, Budi Sulistya Wati menyebutkan bahwa kegiatan dengan tema berbagi senyum untuk sesama tersebut sudah menjadi kebiasaan Aisyiyah Weleri setiap tahun. Sulistya menambahkan bahwa untuk kedepanya dapat membagikan paket sembako yang lebih banyak lagi kepada masyarakat kurang mampu. (Rifqi Khoirul Anam)