Bangun Pelajar Berkarakter Antinarkoba, Siswa SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar Ikuti Sosialisasi Cegah NAPZA

0
484

PWMJATENG.COM, KARANGANYAR – Bertempat di Aula dan ruang serbagun siswa/siswi kelas XII SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar mengikuti sosialisasi dari Tim Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di ruang guru sekolah setempat, Rabu (14/12/2016).

Tidak hanya sosialisasi tentang narkoba oleh tim dari P4GN Karanganyar, kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB tersebut juga dilakukan character building oleh PT. OASE Semarang.
Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan yang juga ketua pelaksana kegiatan,Djadi, S.Pd., mengatakan sebanyak 125 siswa yang kurang semangat belajar diberikan bekal tentang Narkoba, refleksi diri melalui religi Islam serta belajar efektif dalam menghadapi UN. Dengan kegiatan seperti itu diharapkan para siswa mampu memiliki semangat Prestasi Yes Narkoba No.

Selain itu ia pun berharap para siswa bisa merubah perilaku untuk lebih menghormati Orang Tua, disiplin dalam ibadah sholat, lebih rajin menjalankan sunnah – sunnah dalam Islam dan lebih giat untuk belajar.

Acara dibuka oleh Kepala Sekolah Muzaiyin Arifin dilanjutkan sambutan Wakil Bupati Karanganyar H. Rohadi Widodo, SP yang juga Ketua Tim P4GN. Dalam sambutannya Rohadi Widodo menyampaikan banyak hal kepada para peserta. Diantaranya adalah tentang Narkoba dan bahayanya. Sosialisasi Narkoba dan Character Building ini dilaksanakan selama 8 jam berakhir pukul 16.00 WIB. (MPI PDM Kra – Oki)