Bangkitkan Ghiroh Berdakwah, Muhammadiyah Wonosobo Gelorakan Subuh Berjamaah

0
500

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Kebangkitan Islam akan dimulai ketika shalat subuh selayaknya shalat Juma’t. Barokalloh Alhamdulillah, Sabtu – Ahad (4-5 Maret 2017) SD MBF AL ADZKIYA bersama PDPM, PCPM serta MUJAHIDIN 1912 safari subuh dengan rangkaian kegiatan kajian bahaya kebangkitan PKI dan Syiah, sholat Tahajud dilanjutkan Subuh berjamaah dengan lancar tanpa halangan suatu apapun.

Kegiatan yang dimulai Sabtu malam pukul 19.30 WIB ini diawali Sholat Isya berjamaah, dilanjutkan dengan kajian bahaya PKI dan Syiah yang disampaikan Ustadz Ibnu Sholeh,Lc dari Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Jawa Tengah.

Dengan semangat penyadaran umat agar memperkuat ukhuwah saudara muslim untuk bersatu padu memperkuat iman dan waspada terhadap derap pertumbuhan PKI dan Syiah yg semakin membesar. Kajian diisi dengan data-data valid terkait tokoh dan sistem gerakan yang dijalankan oleh kedua pihak dalam mencoba . menghancurkan umat Islam dan makar di NKRI.

Kajian yang seyogyanya diagendakan dari pukul 21.00 – 23.00 WIB menjadi semakin menarik sehingga jamaah tidak terasa selesai sampai pukul 01.00 WIB dini hari. Kemudian dilanjutkan dengan istirahat dan pukul 02.30 WIB dilanjut melakukan Tahajud berjamaah dan disambung tilawah Qur’an hingga menjelang waktu sholat Subuh.

Ustadz Haris menjadi imam sekaligus memimpin kajian sholat ba’da Subuh. Dalam ceramahnya. Dalam kajian, beliau menyampaikan agar ghiroh sholat berjamaah tidak hanya dilakukan ketika kita sedang berkumpul dengan saudara kita saja namun juga ketika kita sedang berada di lingkungan tempat tinggal kita.

“Sekaligus mejadi gerakan menyeluruh dalam tubuh umat Islam pada umumnya. Saling mengingatkan terhadap kegiatan maksiat juga harus terus didakwahkan baik pada dirinya sendiri, keluarga maupun tetangga di lingkungan sekitar kita,” pesannya.

.Kegiatan ditutup dengan sarapan pagi bersama dan kegiatan bersih-bersih area.. (Endro/NRA/MPI)