Baitut Tamwil Muhammadiyah Tingkatkan Kinerja Karyawan Dengan Pelatihan Motivasi

0
410
Pemateri : Ketua BTM Pusat, Akhmad Sakhowi ; Ketua PWM Jateng,Tafsir; Serta Ketua BTM Jateng, Achmad Su'ud

PWMJATENG.COM, KABUPATEN SEMARANG – Dalam rangka meningkatkan komitmen, integritas dan loyalitas karyawan dalam bekeja di Baitut Tamwil Muhammadiyah, maka perlu dilakukan upaya pembersihan hati melalui kegiatan pelatihan yang berorientasi untuk meluruskan motivasi, karena menurunnya pencapaian target sebuah perusahaan, seringkali disebabkan oleh faktor mental dan motivasi dari Sumber Daya Manusia yang ada di dalamnya .

Acara yang diselenggarakan selama 2 hari, pada 19 – 20 April 2019 di Green Valley Bandungan Kabupaten Semarang tersebut, dikuti sebanyak 379 peserta dari seluruh karyawan BTM Se Jawa Tengah.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Tafsir, membuka acara sekaligus mengisi materi. BTM sebagai lembaga keuangan syari’ah, harus selalu update supaya mengikuti perkembangan zaman, karena ekonomi syari’ah harus diikuti oleh Sumber Daya Manusia yang profesional, “ungkap tafsir ketika diwawancarai “. Perkembangan ekonomi syari’ah begitu besar, maka SDM di BTM sebagai lembaga keuangan syari’ah juga harus lebih profeisonal, “Lanjutnya”.

Sementara itu, Manager Baitut Tamwil Muhammadiyah Jawa Tengah, Achmad Su’ud dalam wawancaranya menyampaikan bahwa , ” sampai saat ini aset BTM tingkat nasional hampir 1,5 Triliyun, dengan jumlah karyawan sekitar 1.700 orang, serta jumlah jaringan kantor sebanyak 173 primer,4 pusat BTM dan 1 induk BTM. Dan di Jawa Tengah sendiri saat ini sudah mencapai aset 600 Milyar, semoga tahun 2019 ini bisa mencapai 1 Triliyun, dan Nasional mencapai 3 Triliyun. ”

Kegiatan pelatihan ini dirancang untuk membantu perusahaan dalam meningkatkan motivasi karyawan agar siap menghadapi perubahan dan tantangan, sehingga mempu melakukan terobosan dan inovasi yang berguna bagi pengembangan perusahaan. Melalui kegiatan pelatihan ini, diharapkan karyawan mampu meningkatkan kinerja dan produktivitasnya sehingga dapat diraih pencapaian target yang maksimal.

Bentuk pelatihan kali ini meliputi, Inclass Training dan Outbond Training. Sedangkan tujuan dari pelatihan tersebut adalah untuk menumbuhkan motivasi peserta dalam bekerja secara maksimal dan profesional, peserta mampu memahami potensi diri secara utuh dalam bekerja, meningkatkan tanggungjawab peserta terhadap tujuan perusahaan, menumbuhkan self awareness dan sense of belonging peserta terhadap perusahaan, serta peserta menjadi pribadi yang unggul berdasarkan nilai – nilai perusahaan. (it)