Baitul Arqom dan Pelatihan Layanan Prima Tendik Unimus

0
444

BANDUNGAN – UniversitasMuhammadiyah Semarang (Unimus) berkesempatan menggelar kegiatan “Baitul Arqom dan Pelatihan Layanan Prima bagi Tenaga Kependidikan” yang dilaksanakan selama dua hari, pada tanggal 12 – 13 Agustus 2016 di hotel Amanda Hill Bandungan. Acara dimulai dengan sambutan dari KepalaLembaga Studi Islam danKemuhammadiyahan (Rohmat Suprapto, S.Ag.,M.Si.)mengenai orientasi Baitul Arqom dan pelaksanaannya.
Dalam sambutannya Bapak Rohmat menjelaskan bahwa Baitul Arqom merupakanpelatihan yang dilaksananakan oleh seluruh Universitas Muhammadiyah se-Indonesia, yang dalam pelaksanaannya bekerjasama antara Universitas dengan Majelis Pendidikan Muhammadiyah Pusat.
Diharapkan melalui kegiatan ini, semua karyawan yang bernaung di persyarikatan Muhammadiyah memiliki komitmen yang hebat dan meneladani Nabi Muhammad SAW, yang dalam hal ini bertujuan untuk mewujudkan cita-cita Unimus yang unggul dan berkarakter. Selain itu Baitul Arqom bertujuan untuk membekali karyawan agar memiliki nilai Islami dalam pelayanan prima sehingga setelah pelatihan karyawan bekerja sesuai akidah Islamdan mempunyai jiwa kebersamaan dalam mewujudkan cita-cita Unimus.
Acara dibuka oleh Wakil Rektor I(Dr. Sri Darmawati, M.Si.) dan dilanjutkanpenyerahan berita acara peserta Baitul Arqom kepada tim Master of Training (Tabery Hasany, S.Ag.)untk dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan yang berisi 11 sesi acara. Selainmateriinti, kegiatanBaitulArqominidiisi pula denganpenguatanmotivasiolehBapak Muhammad Amid dari Indofood. Kegiatan ditutup oleh senam pagi dan outbond yang inti permainannya berisi tentang pentingnya kerjasama dalam suatu tim kerja.
Wakil Rektor II (Dr. Sri Rejeki, M.Kep.,Sp.Mat.) menutup kegiatan Baitul Arqom dengan memberikan pemahaman mengenai aturan pokok kepegawaian yang bertujuan menjelaskan kewajiban danhakyang harus dipenuhi dan diterima oleh tenaga kependidikan di lingkunganUnimus. (Reportase: UPT Kehumasan& JIPC)