Baitul Arqam Maksimalkan Perkaderan dan Peran Guru Pendidikan Dini

0
1518

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Memaksimalkan perkaderan dan peran pendidik di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah melalui Majelis Kader bekerjasama dengan Majelis Tabligh dan Majelis Dikdasmen PDA Purworejo menyelenggarakan Baitul Arqam bagi kepala sekolah, guru dan karyawan TK/ KB dan TPA ‘Aisyiyah, pada Senin ( 19/12/16) bertempat di PAUD Terpadu ‘Aisyiyah Baledono Purworejo.

Katua Pelaksana Euis Lisnawati S.Pd mengunggkapkan terimakasih kepada kepala sekolah, guru serta karyawan yang yang hadir mengikuti Baitul Aqram yang kali ini diikuti oleh 184 peserta . Dalam Baitul Arqam yang dilaksanakan hari ini selama sepuluh hari dari tgl 19-28 Desember 2016 yang dalam pelaksanaannya dibagi menjadi IV gelombang selama dua hari berturut-turut.”Ungkapnya.

Lisnawati juga memambahkan “dengan diadakannya Baitul Arqam ini bisa bermanfaat dalam menunjang mereka sebagai pendidik di AUM dan juga upaya meningkatkan keimanan dan keIslaman serta ke-Muhammadiyahan kepala sekolah, guru dan karyawan lewat materi-materi dalam Baitul Arqam ini.”, Ungkapnya.

2012-pur-bitul-arqam-19

Frin Erma Nurhayati S.Pd., M.Si., Ketua Umum Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Purworejo menyampaikan “Baitul Arqam betul-betul direncanakan oleh Majelis Kader, Dikdasmen dan Tabligh memaksimalkan pembinaan Amal Usaha ‘Aisyiyah di Kabupaten Purworejo. Memang idelanya karyawan dan guru yang berada di AUA adalah kader, tapi dalam realitasnya tidak semuanya bersataus kader. Maka dari itulah lewat Baitul Argam ini kepala sekolah, guru dan karyawan yang bekerja di Amal Usaha ‘Aisyiyah dan Muhammadiyah menjadi penyeru Muhammadiyah.”, Ungkapnya.

Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah sebelum membuka acara secara resmi menyampaikan “apresiasi kepada PDA yang sudah menyelenggarakan Baitul Arqam ini, semoga peserta bisa memyerap materi dengan baik sehingga bisa mendukung dan menambah semangat para pendidik dalam membentuk karakter peserta didiknya di TK, PAUD, KB dan TP ‘Aisyiyah.”, Ungkapnya.

2012-purbaitul-arqam-3

Beliau juga menambahkan “harapannya pendidik sekolah dini di Muhammadiyah bisa menjadi contoh untuk mendidik anak didiknya dengan baik. Karena pemerintah hari ini lewat gagasan revolusi mentalnya belum bisa membuat kebijakan dan menghadirkan pendidikan disekolah bagaimana menjadikan karakter anak baik. Untuk itu peran pendidik dini di Amal Usaha ‘Aisyiayah inilah yang bisa menjadikan anak didik yang cerdas dan mempunyai karakter baik sehingga mampu menjadi agen perubahan bangsa. Sehingga momentum Baitul Arqam ini selain sebagai perkaderan juga untuk memaksimalkan peran pendidikan guru di Amal Usaha ‘Aisyiyah.”, Ungkapnya. (akhmad musdani))