Bahagiakan Kaum Dhuafa, PR Aisyiyah Karangasem Bagi Beras dan Uang ke Anak Yatim dan Lansia

0
598

PWMJATENG.COM, Surakarta – Pimpinan Ranting ‘Aisyiyah Karangasem menyelenggarakan acara buka bersama dan penyantunan untuk lansia dhuafa dan anak yatim non panti. Acara diselenggarakan di PAUD ‘Aisyiyah Karangasem, Ahad (18/6/2017).

Jumlah Lansia yang disantuni sebanyak 54 orang dan yang yatim 29 anak. Sebelum acara penyantunan dan buka puasa terlebih dulu diisi pengajian oleh Ibu Nur Aini dari Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Surakarta. Materi yang disampaikan adalah manfaat berpuasa dan berbagi di bulan Ramadhan.

Setiap paket yang dibagi berisi beras, minyak, sirup, mie kering, kue kalengan, dan makan untuk berbuka puasa. Juga kue basah. Selain paket tersebut juga dibagikan baju seragam untuk dhuafa. Dan juga uang tunai, untuk dhuafa Rp 50000,00 dan Rp 100.000,00 untuk yatim.

“Untuk penyantunan dilakukan tidak hanya dilaksanakan pada bulan Ramadhan, tetapi diadakan tiap bulan. Selain diisi pengajian juga pemberian beras sebanyak 2 kg dan uang Rp 10 rb. Pengajian dan penyantunan untuk lansia dhuafa sudah dilaksanakan sejak tahun 1985,” ujar ibu Hapsari, sekretaris PRA Karangasem Cabang Laweyan. Sementara ketua PRA adalah ibu Retni Widiyanti,M.Pd yang merupakan isteri ketua PP Muhammadiyah, Drs HA dahlan Rais,M.Hum.

Menurut ibu Retni, tujuan dan latar belakang diadakan penyantunan adalah surat Al Ma’un, juga untuk menggembirakan kaum dhuafa, jompo dan anak yatim.

Sebelum kegiatan Ahad 18 Juni 2017, PRA Karangasem beserta jajarannya pada 1 Juni 2017 juga telah berbagi kasih ke Panti jompo ‘Aisyiyah Sumber Solo Utara. (mpi surakarta)