Apel Milad Muhammadiyah ke 103 di Kabupaten Sukoharjo

0
362

Ribuan umat muslim Keluarga besar Pergerakan Muhammadiyah yang terdiri dari para pelajar dan tokoh masyarakat pagi tadi, Selasa (18/11) mendatangi alun alun Satya Negara dalam rangka apel milad Muhammadiyah yang ke 103 , apel dipimpin oleh ketua pimpinan daerah Muhammadiyah Sukoharjo, dr Guntur Subiantoro.
Pada sambutannya beliau menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makasar dengan tema Gerakan dakwah pencerahan menuju Indonesia berkemajuan. Muhammadiyah yang lahir pada tanggal 18 Nopember 1902 ini bertepatan dengan juga milad Hizbul Wathan yang ke 97. Selain itu pada sambutannya juga menyampaikan sejarah perkembangan Muhammadiyah di Sukoharjo.
PJ Bupati yang pada sambutannya dibacakan oleh PJ Sekda, Eko Aji Ariyanto, SH MM mengucapkan selamat kepada seluruh warga Muhammadiyah yang hari ini melaksanakan milad ke 103, dan mengapresiasi kepada Muhammadiyah atas perannya dalam membangun bangsa dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Beliau juga mengajak untuk saling mempererat tali silaturahmi baik antar sesama masyarakat Muhammadiyah, antar sesama umat Islam maupun antar umat beragama. Setelah acara apel selesai diadakan acara tambahan yaitu atraksi kesenian . Hadir pada kesempatan ini Ketua MUI, ketua DPRD, Ormas Islam, Calon Bupati nomor urut 1 dan 2, para kepala SKPD dan para tamu undangan. (dn/snn)