AMM Bumiayu Bagikan Gratis Ratusan Hand Sanitizier

0
147

PWMJATENG.COM, BREBES– Demi sebuah ikhtiar memutus rantai penyebaran corona Covid-19, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Bumiayu membagikan hand sanitizer dan pamflet edukasi mengenai virus Covid 19 (Corona) di Masjid Muhammadiyah Bumiayu usai pelaksanaan Sholat Jum’at.

Kegiatan ini dilakukan oleh AMM Bumiayu meliputi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathan (HW), Nasyiatul Aisyiyah (NA) dan Pemuda Muhammadiyah. Disaat beberapa oknum menjadikan peluang lahan bisnis dengan menjual dengan harga tinggi, mereka bersinergi dan ikut menecegah penyebaran virus dengan bagi-bagi hand sanitizer.

Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Bumiayu Agus Isnaeni mengatakan, pembagian sanitizer dan pamflet tentang corona sebagai edukasi kepada masyarakat agar mereka tidak panik, namun juga tetap waspada.

“Harapannya kegiatan pembagian hand sanitizier ini sebagai wujud ikhtiar kami untuk ikut mencegah penyebaran virus Covid-19,” katanya, Jum’at (20/03/2020).

Salah satu jamaah sholat Jumat Masjid Istiqlal Dukuhturi Bumiayu Budi Ali mengatakan, kecemasan waga untuk menunaikan Shalat Jumat berkurang seiring pembagian hand sanitizer oleh AMM Bumiayu.

Sasaran daripada pembagian handsanitizier ini adalah Masjid di ranting-ranting Desa. Sebelum pembagian, dilakukan kajian terlebih dahulu berdasarkan maklumat PP Muhammadiyah atau tarjih yang membahas dan mengkaji wabah virus corona. (*)