Amien Rais: Muhammadiyah tidak berafiliasi dengan partai politik manapun, tapi tidak golput

0
333

SEMARANG – Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Prof. Dr. H. Amien Rais, MA, menyatakan bahwa tahun 2014 adalah tahun politik. Amien Rais menekankan bahwa Muhammadiyah tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Hal tersebut disampaikan dalam tabligh akbar Milad Muhammadiyah Ke-104 dan hari Bermuhammadiyah Kota Semarang, di Masjid At-Taqwa Kompleks Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), beberapa waktu yang lalu.
Dalam kesempatan tersebut, Amien Rais menghimbau kepada semua warga Muhammadiyah untuk tidak golput, karena menurutnya negara ini harus diurus oleh pemimpin-pemimpin yang arif dan bijaksana, memiliki keimanan dan ketaqwaan yang kuat, sehingga dapat memimpin dengan baik dan terjaga dari sifat korup. “Kalau warga muhammadiyah golput, maka yang akan jadi pemimpin adalah orang-orang yang dipilih oleh masyarakat lain yang kepemimpinannya mungkin tidak sesuai dengan keinginan Muhammadiyah”, tegas Amien Rais.
Lebih lanjut, Amien Rais menghimbau agar warga Muhammadiyah memilih pemimpin secara arif dan bijaksana, yang memenuhi kriteria pimpinan sesuai ajaran Islam, yang meneladani Kepemimpinan Rasulullah Muhammad SAW.
Amien Rais juga berpesan kepada seluruh warga dan pimpinan Muhammadiyah untuk terus memperkuat ukhuwah Islamiyah, memperkuat soliditas organisasi muhammadiyah, mulai dari semua unsur pimpinan dari ranting sampai pusat, semua organisasi otonomi serta amal usahanya.
Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang, Rektor dan pimpinan di lingkungan UNIMUS dan warga muhammadiyah Kota Semarang.
Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh Pentas Seni Dan Bakti Sosial Warga Muhammadiyah, Donor darah, Tes kesehatan, Pengobatan gratis, serta bazaar berbagai produk Usaha kecil dan menengah hasil produk warga Muhammadiyah, Pentas Seni, Drum Band dari SD dan SMP Muhammadiyah se-Kota Semarang, Group Rebana SMA Muhammadiyah, Vocal Group UNIMUS, Tapaksuci, Jalan Sehat, dan beberapa kegiatan lainnya. (Fakhrudin/unimus.ac.id)