Amalkan Surat Almaun, MTs Muhammadiyah Dukuhturi Bagi Mie ke Warga

0
383

TEGAL – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Dukuhturi, Tegal, melakukan pembagian Paket Mie Instan kepada masyarakat sekitar, Rabu (20/7/2016). Kegiatan ini dinamakan Gerakan Al Maun sebagaimana yang diajarkan KH. Ahmad Dahlan kepada para santri-santrinya dalam mengamalkan Alquran surat Al – Maun.
“Acara pembagian Paket Mie Instan ini diinisiatif oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah MTs Muhammadiyah Dukuhturi sebagai bentuk aksi nyata dalam berorganisasi dan bersosial serta memperkenalkan Ikatan kami kepada masyarakat sekitar, selepas kegiatan Forum Taaruf dan Orientasi Siswa (FORTASI) Muhammadiyah yang telah dilaksanakan sejak 3 hari kemarin,” kata Siti Chodijah, selaku Kepala MTs Muhammadiyah Dukuhturi.
Siti mengapresiasi penuh terhadap para anak didiknya. “Kegiatan ini adalah kegiatan yang positif di mana siswa bisa belajar makna dari sura Al Maun dan memberikan dampak yang baik, sehingga mereka dapat belajar bagaimana menghargai sesuatu yang berhubungan dengan masyarakat,” tegasnya.
Sementara itu, Pembina IPM dan sekaligus Ketua Panitia PPDB 2016, Mustofa, mengatakan masih banyak saudara kita yang membutuhkan uluran tangan sehingga dengan kegiatan ini masyarakat bisa merasakan dampak baiknya.
Sedangkan Ketua Umum IPM MTs Muhammadiyah Dukuhturi, IPMawati Syifa, menuturkan bahwa gerkan Al Maun ini harus dijadikan kegiatan yang tak berhenti dari sini saja tetapi kegiatan ini harus dilaksanakan secara terus menurus untuk kedepannya. “ Dengan kegiatan ini Ikatan Pelajar Muhammadiyah akan semakin dikenal oleh masyarakat luas,” tandasnya. (Santoso/MPI Kab. Tegal)