Amal usaha Muhammadiyah dan cita-cita bersama

0
376

Dalam mengarungi dinamika Muhammadiyah berikut pernak-pernik amal usaha yang dimiliki, membangun hubungan korelatif antar amal usaha satu dengan lainnya merupakan keharusan yang harus dilakukan bila hendak mencapai cita-cita bersama. Sebab, bila tidak ada kerjasama, bukan tidak mungkin kemajuan amal usaha akan mengalami ketimpangan.
Pandangan demikian pernah disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonosobo, KH. Ir. Soleh Yahya saat memberi tausiyah pada silaturahim keluarga besar SMK Muhammadihyah pada Minggu (10/8) lalu di Aula SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo. Menurutnya, amal usaha musti maju bersama, saling kerjasama dan saling mendukung. “Amal usaha yang telah maju pesat agar mengkorelasikan dengan amal usaha yang lain sehingga antar amal usaha Muhammadiyah terjalin kerjasama yang saling menguntungkan dan memberikan kontribusi positif dalam mengembangkan amal usaha Muhammadiyah di Wonosobo,” kata Soleh Yahya dalam ceramahnya.
Seruan itu disampaikan dihadapan hampir 300 peserta silaturahim. Perserta berasal dari jajaran PDM Wonosobo, Majelis Dikdasmen PDM Wonosobo, penasehat PDM, pendiri dan seluruh guru maupun karyawan SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo. 
Kegiatan yang di mulai pukul 09.30 wib dan berakhir pukul 11.45 menit ini disambut baik oleh para pendiri dan penggagas SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo karena sejak didirikan pada tahun 1997 sampai sekarang sudah memiliki fasilitas dan jumlah siswa yang bisa dibanggakan. 
Sarat perjuangan
Salah satu pendiri SMK Muhammadiyah 1 Wonsobo, Kusmedi, dalam sambutannya sedikit bercerita tentang jejak perjuangan pendirian SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo. Ia menyampaikan, perjuangan mendirikan sekolah ini sangat berat. Berbagai tantangan dan cobaan kerap menghadang. “Hanya semangat yang luar biasa yang dimiliki oleh para pendiri dan tokoh Muhammadiyah di Wonosobo maka SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo dapat berdiri kokoh hingga saat ini,” kata Kusmedi. Sambutan lainnya juga dari Kepala Sekolah, yakni Ruwono, S.Pd, M.M. Ia menyampaikan sekilas tentang kemajuan-kemajuan SMK Muhammadiyah 1 Wonosobo. Saat ini ada sekitar 1.360 siswa, 5 laboratorium untuk komputer, bahasa, TSM, TKJ dan AKT, guru dan karyawan berjumlah 80 orang.