Alumni Politeknik Muhammadiyah Pekalongan 97 % Sudah Terserap di Dunia Kerja

0
759
Suasana Wisuda VIII Politeknik Muhammadiyah Pekalongan

PWMJATENG.COM, PEKALONGAN – Politeknik Muhammadiyah Pekalongan mewisuda 34 lulusan Ahli Madya, terdiri dari 18 lulusan D3 Program Studi Manajemen Informatika dan 16 Lulusan D3 Program Studi Teknik Mesin Otomotif di Hall Krakatau Hotel Horison Pekalongan, .

Direktur Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, Aslam Fatkhudin, M.Kom, dalam pidato sambutannya menyampaikan bahwa sebagian besar lulusan Politeknik Muhammadiyah Pekalongan telah bekerja.

“Saat ini Politeknik Muhammadiyah Pekalongan dapat melantik 34 orang lagi lulusan Diploma III, yang terdiri dari 18 mahasiswa dari Program Studi Manajemen Informatika dan 16 mahasiswa dari Program Studi Teknik Mesin. Secara keseluruhan kampus ini telah meluluskan alumni sebanyak 262 orang dan berdasarkan data yang kami terima melalui tracer study (Studi Penelusuran Alumni) yang telah kami lakukan, sampai bulan Februari 2017 kemaren sebanyak 97% dari seluruh alumni telah mengabdikan ilmunya yang mereka peroleh pada instansi-instansi pemerintah maupun  swasta yang menyebar di seluruh daerah Kabupaten dan Kota Pekalongan  maupun di luar daerah” Ujarnya

Dalam kesempatan itu, direktur mengajak para wisudawan untuk selalu bersyukur atas semua yang telah dicapai dan perlu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang sudah dimiliki. “Saya atas nama seluruh civitas akademika juga berpesan, pertama jangan pernah meninggalkan sholat sebagai tiang agama, sebagai benteng saudara dalam mencegah perbuatan keji dan munkar.Tuntutlah ilmu sepanjang hayat dikandung badan, dengan tak henti-hentinya memperbanyak membaca berbagai referensi dan aplikasikanlah dalam kehidupan sehari-hari. Kami ingatkan kepada saudara, selain hardskill (keahlian keilmuan) yang saudara miliki, didunia kerja anda semua juga akan butuh softskill. Diantara softskill yang nantinya anda butuhkan atau yang dunia kerja inginkan adalah, pertama kemampuan anda dalam berkomunikasi yang baik, kedua kemampuan anda dalam bekerjasama dan ketiga kemampuan anda dalam bersikap,” terangnya.

Dalam Sambutannya, Kopertis VI Jateng yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Bpk Agung Purwanto, SH (Kasi Akademik, Kemahasiswaan  dan Kelembagaan) mengungkapakan bahwa Kopertis VI menyampaikan Aprsiasi kepada Politeknik Muhammadiyah Pekalongan.
“Pada Kesempatan Ini, Kopertis menyampaikan apresiasi kepada Politeknik Muhamamdiyah Pekalongan yang telah melakukan proses belajar mengajar secara baik, profesional, berkuailitas, berdaya saing dan berintegritas.”

“Berdasarkan data yang ada di PD-Dikti, Semua wisudawan dan wisudawati yang diwisuda hari ini telah memenuhi semua ketentuan legalitas, maka keabsahan terhadap ijazah yang diterimakan adalah sah berdasarkan Ketentuan Perundang-undangan yang berlaku” terangnya.

Dihadiri oleh Bupati Pekalongan yang diwakili oleh Drs. Ali Riza, M.Si, Ketua PDM Kabupaten dan Kota Pekalongan, Ketua BPH Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, Pimpinan Perguruan Tinggi di pekalongan Kepala SMK dan SMA se-Pekalongan dan sekitarnyas serta tamu undangan lainnya, Acara berlangsung cukup Khidmat.

Predikat lulusan Terbaik Program Studi Manajemen Informatika diraih Oleh Miftahul Munir, dengan IPK 3,59. Sementara itu, untuk program Studi Teknik Mesin diraih oleh Renaldi Eka Putra dengan IPK 3,50. (ADH-MPI PDM Pekalongan)