Alumni Hebat Farmasi UMP Banyak Prestasi

0
75
Foto Maheru Soim S.Farm Apt, Alumni UMP

PWMJATENG.COM, BANYUMAS – Alumni hebat Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sudah banyak bermunculan, Alumni Fakultas Farmasi angkatan tahun 2011 ini sudah terlihat banyak prestasinya.

Dia adalah Maheru Soim S.Farm Apt. Meskipun tergolong masih muda, namun prestasinya sudah segudang. Ia dua kali periode terpilih ketua pengurus cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Merangin, Propinsi Jambi.

Pria yang beraktivitas sebagai apoteker praktek RDS Abundjani Bangko ini telah memiliki apotik sendiri yang ia bari nama apotik Assyfa. Selain dua kali menjabat sebagai ketua PC IAI Merangin, sebelumnya Soim juga menjabat sebagai wakil dan sekertaris PC IAI Merangin pada tahun 2012 – 2014 dan wakil ketua PD IAI Jambi pada tahun 2018 – 2022.

Ia telah memiliki pengalaman kerja sebagai dosen STIKES Merangin, penguji eksternal UKK dijenjang SMK. Ia mengatakan prestasi yang didapatkan buah dari keaktifannya saat kuliah di Universitas Muhammadiyah Purwokerto tempatnya menimba ilmu dan membentuk karakter.

“Sarana dan prasarana yang terbilang lengkap. Jadwal kuliah, ujian dan kegiatan lainnya sudah memudahkan saya terutama yang berasal dari Sumatra. Biaya juga boleh dibilang ekonomis. Lingkungan yang ramah dan dosennya lengkap. Saya sarankan para mahasiswa bisa magang di apotek dari semester satu, dan Promosi ke daerah-daerah,” katanya.

Soim mengajak kepada para mahasiswa UMP, Farmasi khususnya untuk terus kuliah dngan serius. “Jalani dengn enjoy, masalah dan tantangan tugas kuliah di jalani dengan baik dan jangan dijadikan beban. Gunakan waktu dengan baik, jangan terlena dengan waktu kuliah, karena target kita kuliah adalah menjadi sarjana dan apoteker,” pungkasnya.(Tgr)