Ajari Sedekah, SD Muhammadiyah Plus Salatiga Gelar Takjil Gembira

0
329

SALATIGA – SD Muhammadiyah Plus Salatiga setiap bulan Ramadhan menggelat takjil gembira. Takjil gembira dilaksanakan dengan tujuan untuk bersyiar sekaligus mengajarkan kepada para siswa untuk saling berbagi, di mana siswa diajarkan untuk berinfaq menyisihkan uang sakunya untuk pelaksanaan takjil gembira sehingga bermanfaat untuk orang lain.
Takjil gembira pada bulan Ramadhan ini dilaksanakan sebanyak tiga kali. Takjil gembira pertama dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Juni 2016 di lingkungan SD Muhammadiyah Plus Salatiga. Kegiatan takjil yang pertama ini bersamaan dengan kegiatan Pesantren Romadhon (Pesdon) yang diikuti oleh siswa-siswi kelas lima.
Pukul 15.30 takjil gembira dibuka dengan penampilankids band SD Muhammadiyah Plus Salatiga, dilanjutkan penampilan pantomim, dan diakhiri dengan dakwah dari ustadz dan ustadzah cilik SD Muhammadiyah Plus Salatiga yaitu Wildan, Aji, dan Ratih.
Takjil gembira yang pertama ini mengajak anak-anak TPQ Al-Muhajirin yang kemudian dibagikan takjil dan bingkisan untuk tiga puluh anak dan takjiljuga dibagikan oleh Ikatan Wali Murid ( IKWAM ) dan para guru kepada warga sekitar dan warga yang melintas di depan SD Muhammadiyah Plus Salatiga menjelang waktu berbuka.
Takjil gembira kedua dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Juni 2016 yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Salatiga tepatnya di depan Polres Salatiga. Pelaksanaan takjil gembira yang kedua ini bekerja sama dengan Radio Suara Salatiga.
Tidak jauh berbeda dengan taji`l gembira yang pertama untuk takjil gembira kedua ini juga dihibur oleh kids band dan pantomim SD Muhammadiyah Plus Salatiga dan juga dakwah oleh ustadz cilik Wildan dan Adji yang menyampaikan tentang kisah tauladan Rasulullah.
Saat menjelang berbuka puasa sebanyak empat ratus bungkus takjildibagikan kepada para pengendara dan masyarakat sekitar yang berada di wilayah Alun-alun Kota Salatiga. (endra gunawan)