Perangi TB, Aisyiyah Purworejo Ajak Warga Jalan Sehat

0
591

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Memperingati Hari Tubercolosis (TB) sedunia, Pimpinan Daerah (PD) ‘Aisyiyah Purworejo menggelar jalan sehat, Sabtu (25/3/2017) di depan kantor Bupati Kabupaten Purworejo.  Acara jalan sehat ini diikuti kader TB Care ‘Aisyiyah, Kader Muda Muhammadiyah dan warga Muhammadiyah dari masing-masing Amal Usaha Muhammadiyah.

“Acara jalan sehat ini merupakan bentuk syiar ‘Aisyiyah dibidang kesehatan, khusunya dalam memerangi penyakit Tubercolosis (TB) di Kabupaten Purworejo. Selain juga berkiprah di dunia pendidikan dan sosial,” ungakap Frin Erma Nurhayati, ketua Umum PDA Purworejo.

Frin Erma juga menambahkan, “Melalui jalan sehat ini ‘Aisyiyah juga mengajak kepada masyarakat untu peduli terhadap penyakit TB, karena kita tahu bahwa TB adalah penyakit yang intensitas penularannya cukup tinggi. Dan alhamdulillah, ‘Aisyiyah telah menerjunkan 48 kader TB Care di 8 Kecamatan seperti kecamatan Purworejo, Kautoarjo, Banyuurip, Butuh, Grabag, Bagelen, Pituruh dan Ngombol yang bertugas mendata dan mendampingi masyarakat yang terkena penyakit TB, “Ungkapnya.

“Selain menerjunkan kader TB Care, ‘Aisyiyah juga mengajak tokoh agama untuk mengajak dalam memerangi penyakit TB dilingkungan masing-masing.”, Ungkapnya dalam sambutan.

Acara jalan sehat ini dihadiri Buapti Purworejo yang diwakili oleh Drs. H Muh Wuryanto, MM., (Asisten III Sekda Kab. Purworejo). Dan peserta diberangkatkan oleh Dr Kuswantoro, M. Kes (Kepala Dinas Kesehatan Kab. Purworejo).