‘Aisyiyah Purworejo Konsisten Perangi TB-HIV untuk Kesembuhan Penderita di Kabupaten Purworejo

0
386

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Menyukseskan progam ‘Aiyiyah yang bekerjasama dengan Lembaga Luar Negeri Gobal Faund ATM yang secara menyeluruh diprogamkan di setiap daerah seluruh Indonesia. Dalam memerangi TB-HIV itulah ‘Aisyiyah dipercaya sebagai penggerak dengan menceegah dan mengobati korban-korban TB-HIV yang berada didaerah-daerah termasuk juga daerah Purworejo.

Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Purworejo dalam pertemuan Mentoring –Evaluation Meeting for Comunity TB Carder bersama AMM Purworejo, pada (8/3/2017) dengan mengambil tema “Spirit Al-Maidah ’32 dalam Penanggulangan TB-HIV R-NFM” yang bertempat di Rumah Makan H. Dargo, Purworejo.

Ketua Umum ‘Aiyiyah Purworejo “Dengan dipercayanya ‘Aisyiyah sebagai penggerak dalam menanggulangi dan menyembuhkan para korban yang terinfeksi penyakit TB-HIV, kami ‘Aisyiyah Purworejo yang sudah membentuk Tim TB-HIV Care yang nantinya akan sosialisasi dan terjun di delapan kecamatan di Kabupaten Purworejo,” jelasnya.

“Fungsi ‘Aisyiyah dalam progam ini yaitu mensukseskan acara ini dengan melibatkan berbagai pihak, seperti pemerintah daerah, para tokoh ulama dan melibatkan seluruh unsur pimpinan di Muhammadiyah Purworejo. Dengan bantuan dari semua pihak inilah para korban TB-HIV bisa termotivasi untuk kesembuhannya sehingga mau berobat dan bisa teratasi kesembuhannya dengan baik,” ungkapnya

Ketua PDM Purworejo, Drs. Pudjiono sebagai penasehat menyambuat baik adanya progam ‘Aiyiyah ini “Kami atas nama Muhammadiyah Purworejo akan mendukung penuh dalam suksesnya progam ini. Karena tugas kita sebagai Muhammadiyah adalah mencerahkan, artinya progam ini bagian dari ‘Aisyiyah dalam mencerahkan para korban yang terkena TB-HIV di daerah Kabupaten Purworejo,” tandasnya.

Pudjiono, juga menambahkan Kami juga sangat mengapresiasi ‘Aisyiyah yang menyukseskan progam ini melibatkan Para tokoh agama di Kabupaten Purworejo untuk membantu mensosialaisasikan progam TB –HIV Care kepada masyarakat sehingga progam ini tersampaikan dengan baik.

Dalam mensososialisaskan progam TB-HIV Care ini ke masyarakat umum, ‘Aisyiyah Purworejo juga akan menggelar acara Jalan Sehat sekaligus memperingati Hari TB (Tuberculosis) Sedunia, pada (25/3/2017) di Alun-alun Kabupaten Purworejo. (andi mahfuri)