Aisyiyah Kabupaten Magelang Luncurkan Program Gerakan Infaq Sayang Ibu

0
512
Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Kabupaten Magelang secara resmi meluncurkan program Gerakan Infaq Sayang Ibu (GISI).

PWMJATENG.COM, MAGELANG – Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Kabupaten Magelang secara resmi meluncurkan program Gerakan Infaq Sayang Ibu (GISI). Tujuan dilaksanakannya program ini adalah untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh masyarakat terkait pentingnya peran dari seorang ibu dan juga memberikan bantuan kepada perempuan khususnya ibu-ibu dalam memperoleh akses dan fasilitas pelayanan kesehatan. Sosok dan karakter seorang ibu memiliki peran yang strategis bagi pembentukan karakter sebuah keluarga yang nantinya akan membentuk karakter sebuah bangsa. Dana yang terkumpul dari program ini akan dipergunakan untuk membantu para ibu dari golongan yang tidak mampu yang selama ini mengalami kesulitan dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

Program tersebut akan segera disosialisasikan ke seluruh Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Ranting (PR) ‘Aisyiyah se- Kabupaten Magelang. Demikian disampaikan Ketua PD ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang Dra. Nidaul Khasana pada saat peluncuran program tersebut di Aula Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Magelang (UM Magelang) Jalan Bambang Soegeng Km 5 Mertoyudan Kabupaten Magelang beberapa waktu yang lalu.

Rakerda

Peluncuran program GISI dilakukan bersamaan dengan agenda perayaan Hari Kanker Payudara dan Kanker Serviks serta Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ‘Aisyiyah.  Rakerda akan membahas beberapa hal terkait program kerja kepengurusan periode 2015 – 2020. Nidaul Khasana menambahkan bahwa dengan program-program yang nanti direncanakan maka keberadaan ‘Aisyiyah diharapkan akan mampu memberikan kontribusi positif bagi kehidupan umat dan bangsa.

“ Aisyiyah sebagai salah satu organisasi otonom (Ortom) perempuan Muhammadiyah sejak awal berdirinya berusaha tetap konsisten untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat khususnya pemenuhan hak-hak bagi kelompok perempuan” katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Perwakilan Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah Ni’mah Af ‘Idati, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) ‘Aisyiyah Jawa Tengah Ummul Bararoh, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang Tanti Zaenal Arifin, Kepala Bapermaspuan dan KB Retno Indriastuti serta perwakilan dari Dinas Kesehatan Sri Wahyuni. Kemudian juga Sekretaris PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang Muhammad Nasirudin, Rektor UM Magelang Eko Muh Widodo dan  Anggota DPRD Kabupaten Magelang Sarimin. (MPI PDM Kabupaten Magelang)