Aisyiyah Jateng Segera Bentuk Koperasi Sekunder Syariah

0
156
Aisyiyah Jateng segera bentuk koperasi sekunder syariah
Foto Pengurus MEK PWA Jateng

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Berdasarkan Rapat Kerja Nasional (rakernas) Pimpinan Pusat Aisyiyah (PPA) dan hasil kesepakatan zoom meeting koperasi nasional yang diselenggarakan pada 20 juni 2020, Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan (MEK) PPA mendorong kepada MEK Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jateng untuk segera menginisisasi terbentuknya koperasi sekunder syariah di wilayah masing-masing.

Untuk itu, Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah menyelenggarakan konsolidasi divisi Koperasi dan Lembaga Keuangan.

Aisyiyah Jateng segera bentuk koperasi sekunder syariah
Peserta konsolidasi divisi koperasi dan lembaga keuangan MEK Aisyiyah

Acara yang digelar secara online melalui zoom meeting tersebut diikuti oleh Ketua PWA Jateng Dr. Ummul Baroroh, Wakil Ketua PWA Koordinator MEK Dr. Eny Winaryati, ketua MEK PWA Jateng Erna Ratmawati, Pengurus MEK PWA Jateng serta seluruh anggota MEK Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) divisi koperasi dan keuangan se Jawa Tengah

Rapat konsolidasi dipimpin langsung oleh Ketua Koperasi dan UMKM MEK PWA Jateng Rini Ekowati.

Rini mengajak para pengurus MEK PDA untuk segera membentuk koperasi primer di daerah masing-masing. ” saya berharap dengan diadakannya konsolidasi ini, ibu-ibu pengurus MEK PDA segera bisa membentuk koperasi primer syariah di daerah masing-masing, apabila ada yang mengalami kendala Insya Allah akan saya bantu untuk  mencarikan solusinya, mari kita bersama-sama mensukseskan program koperasi syariah untuk Aisyiyah khususnya di Jawa Tengah”, ajaknya. (it)