Ahmad Dahlan Rais Ajak Bersikap Jujur untuk Menjaga Kepercayaan

0
677

PWMJATENG.COM, Magelang– Dalam kehidupan bermasyarakat setiap manusia dengan segala profesi dan aktivitasnya membutuhkan kepercayaan dari  manusia dan kelompok masyarakat yang lainnya. Kepercayaan menjadi modal utama dalam kehidupan, ketika sudah tidak ada kepercayaan maka yang muncul adalah kecurigaan dan fitnah yang pada akhirnya merugikan serta kontra produktif  bagi upaya pembangunan karakter dan peradaban bangsa.

Syarat untuk mendapatkan kepercayaan adalah kejujuran, dengan sikap jujur maka akan muncul sikap saling percaya di antara sesama. Demikian disampaikan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Ahmad Dahlan Rais pada Pengajian Ramadhan 1438 H yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Magelang yang bertempat di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan pada Kamis 15/06/2017.

Bulan Ramadhan adalah satu momentum yang tepat bagi umat untuk melakukan evaluasi dan refleksi diri terkait prilaku dan budaya hidup yang selama ini telah dijalani. “Ramadhan diharapkan mampu menumbuhkan semangat dan spirit positif dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga benar-benar mampu mewujudkan masyarakat yang berkemajuan dan unggul,” katanya.

Bupati Magelang dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 1 Pemkab Magelang Drs. Eko Triyono menyampaikan bahwa pemerintah menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi terhadap Muhammadiyah yang telah berpartisipasi dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Magelang serta menjadi mitra strategis dalam pelaksanaan  pembangunan daerah.

Hadir dalam pengajian tersebut Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adi Yanto, Ketua PD Muhammadiyah Jumari, Kepala Kantor Kementerian Agama Kudaifah, Kepala Bappeda dan Litbangda Sugiyono, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Haryono, Direktur Utama PDAM Tirta Gemilang Hari Purnomo, Ketua MUI Afifudin serta beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Magelang. Kemudian Rektor UM Magelang Eko Muh Widodo, KPU, Pimpinan Partai Politik, BUMD, Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Se- Kabupaten Magelang, Majelis/ Lembaga serta Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah.

(handy/ MPI PDM Kabupaten Magelang)