Agus Taufiqurrahman Ingatkan Pentingnya Silaturahim

0
663

PWMJATENG.COM, BANYUMAS – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas menggelar silaturahim dan pelepasan haji bersama Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr. H. Agus Taufiqurrahman M.Kes., Sp.S, Ahad (23/07/2017)

Dalam tausyiyahnya, Taufiqurrahman mengajak semua warga Muhammadiyah Banyumas untuk selalu bersyukur kepada Allah SwT atas karunia-Nya sehingga Muhammadiyah Banyumas hingga detik ini masih berdiri dan semakin besar Amal Usahanya.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Agus Taufiqurrahman mengatakan, bahwa makna dari silaturahim menjadikan diri lebih baik. Menurutnya banyak arti tentang silaturahim, diantaranya untuk memperlancar rizki, dan memperpanjang umur.

Sementara itu Agus Taufiqurrahman mengatakan, bagi gerakan, silaturahmi akan mebangun soliditas. Sehingga Muhammadiyah tetap solid, membangun sinergi. Sehingga dakwah-dakwahnya akan semakin baik.

“Kita tidak ingin, umat islam ini mengalami perpecahan. Maka haruslah selalu bersilaturahim. bahwa orang bisa berbeda pendapat, tetapi menghargai pendapat yang berbeda itu adalah salah satu prinsip Islam,” katanya.

Selain itu, Agus Taufiqurrahman, menghimbau agar umat Islam untuk senantiasa saling menghormati dan saling menghargai perbedaan pendapat.

“Karena itu kami sangat menyambut baik, acara silaturahim ini. Semoga ini betul-betul bisa menjaga dan langkah dakwah semakin solid dan lebih bagus lagi,” himbau Agus Taufiqurrahman.

Pengajian yang dilaksanakan Auditorium Ukhuwah Islamiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto ini dihadiri ribuan warga Muhammadiyah Se-Kabupaten Banyumas dan sekitarnya serta dijaga ketat oleh KOKAM dan kader Tapak Suci. (tgr/mpi)