Berita

Abdurrahman Wahid Pimpin IMM Kebumen Periode 2016/2017

PWMJATENG.COM, SRUWENG – Musyawarah Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Musycab IMM) kabupaten Kebumen, Jawa Tengah mengantarkan Abdurrahman Wahid sebagai ketua PC IMM Kebumen periode amaliyah 2016/2017. Abdurrahman Wahid berhasil menggantikan ketua IMM Kebumen sebelumnya Rofiq Nur Sholeh.

Acara tersebut digelar di gedung dakwah PC Muhamadiyah Sruweng, desa Jabres, Sruweng berlangsung selama dua hari dari Sabtu – Minggu (17-18/12/2016). Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris PD Muhammadiyah Kebumen, Aisyiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Komandan Kesiapsiagaan Muhammadiyah, Hizbul Wathan, PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kebumen.

Ketua panitia Musycab Devia Famela menjelaskan bahwa mekanisme tim formatur. Di hari pertama, usai melakukan evaluasi kepengurusan lantas dilanjutkan dengan pemilihan tim formatur yang berjumlah 9 orang. Hasil musyawarah formatur menempatkan Abdurrahman Wahid sebagai ketua IMM yang baru.

Ketua Demisioner IMM Rofiq Nur Sholeh mengatakan regenarasi kepemimpinan adalah hal mutlak yang harus berlangsung di IMM. Keberlangsungan IMM perlu ditopang oleh keberadaan perguruan tinggi Muhammadiyah di Kebumen sebagai wilayah dakwah IMM akar lebih mengakar.

“Saya harap, ketua terpilih lebih baik lagi dan mampu mencatatkan perbaikan secara keseluruhan untuk proses kaderisasi,” kata Rofiq yang merupakan mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah Kebumen.

Sementara, Abdurrahman Wahid mengaku terpilihnya ia sebagai ketua sempat mengagetkan dirinya. Ia tidak menyangka akan diberikan amanah yang luar biasa tersebut. Namun ia akan berupaya maksimal dalam menjalankan roda organisasi IMM setahun mendatang.

“Dengan suport pengurus lainnya saya optimis IMM dapat melakukan dakwah dengan baik,” kata Wahid yang merupakan mahasiswa keperawatan STIKES Muhammadiyah Gombong. (*)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE