Abdul Mu’thi : Habib Rizieq Harus Patuhi Protokol Covid-19

0
56
Abdul Mu'thi : Habib Rizieq Harusnya Patuhi Protokol Covid-19
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof.Dr. Abdul Mu'thi, M.Ed

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Sehubungan banyaknya berita di media sosial yang simpang siur terkait pernyataan saya di media online dan media sosial, berikut saya sampaikan pernyataan utuh saya ke beberapa media.

Semua pihak seharusnya mematuhi protokol Covid-19 dalam semua kegiatan baik pendidikan, perkantoran, keagamaan, dan kegiatan lain yang mengumpulkan massa.

Sebagai pemimpin umat, Habib Rizieq semestinya memberikan contoh agar dalam setiap kegiatan mematuhi protokol Covid-19 dan mengajak anggota FPI dan massa untuk menjadi warga yang baik.

Aparatur pemerintah, khususnya satgas Covid-19, seharusnya berani menegur dan menertibkan semua acara yang tidak mematuhi protokol, termasuk acara Habib Rizieq Shihab.

Muhammadiyah sejak awal sudah berjuang bahkan berjihad menanggulangi Covid-19, melalui MCCC, menerbitkan fatwa, dan berbagai layanan sosial untuk masyarakat yang terdampak. Akibat Covid-19, Muhammadiyah menunda Muktamar, menyelenggarakan pendidikan secara daring serta kehilangan dokter, perawat, dan tokoh Persyarikatan.

Saya -terus terang- prihatin dengan sikap Pemerintah dan aparat yang terkesan membiarkan pelanggaran protokol Covid-19 oleh elit, termasuk oleh Habib Rizieq. Sementara, rakyat kecil dikejar-kejar, dikenai sanksi, dan tidak boleh berdagang karena Covid-19. Peraturan harus ditegakkan kepada siapa saja.

“Hal tersebut disampaikan oleh Sekum PP Muhammadiyah Prof.Dr. Abdul Mu’thi, M.Ed, melalui pesan WhatsApp”