Abdul Malik Fadjar Kunjungi Kantor Muhammadiyah Kabupaten Magelang

0
918

PWMJATENG.COM, MUNGKID – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Prof. Dr. Abdul Malik Fadjar melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Magelang Jalan Magelang – Jogja Km 11 Mungkid pada Jumat (9/12/2016). Dalam kunjungannya, Abdul Malik Fadjar diterima oleh Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang Jumari beserta pimpinan lainnya seperti Muhammad Nasirudin, Bambang Surendro, Abdul Malik, Eko Prasetyo dan Agus Pranata. Selain itu juga hadir Rektor UM Magelang Eko Muh Widodo.

Mantan Menteri Agama tersebut mengatakan bahwa agenda kunjungan ke daerah adalah dalam rangka melakukan penyerapan aspirasi dari masyarakat terkait kebijakan dan pembangunan. Dewan Pertimbangan Presiden betugas memberikan pertimbangan dan masukan terkait kinerja dan proses pengambilan kebijakan yang dilakukan oleh presiden seperti dalam bidang politik, hukum, hak asasi manusia (HAM), Pertahanan Keamanan, keagamaan dan kesejahteraan rakyat.

1012-malik-fajar-2

“Penyerapan aspirasi menjadi penting dan strategis untuk dilakukan, agar kinerja Dewan Pertimbangan Presiden bisa lebih maksimal dan sesuai yang diharapkan” katanya.

Bangun Kepercayaan

Dalam kunjungan yang salah satunya diisi dengan agenda dialog dengan segenap pengurus majelis dan lembaga, Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah dan organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah Se Kabupaten Magelang, Abdul Malik Fadjar mengatakan bahwa saat ini masyarakat perlu memiliki dan membangun kepercayaan terhadap setiap lembaga negara yang ada. Kepercayaan dari masyarakat adalah modal yang sangat penting bagi setiap lembaga negara dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“ Kepercayaan yang dibangun harus bermakna positif yakni dengan tetap memberikan masukan yang konstruktif demi sebuah upaya untuk terus melakukan perbaikan” tambahnya.

Sebelum berkunjung ke Kantor PD. Muhammadiyah, Abdul Malik Fadjar melakukan pertemuan dengan Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP, Dinas Pendidikan Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kantor Kementerian Agama dan Universitas Muhammadiyah Magelang. (MPI PDM Kabupaten Magelang)