Berita

Pelatihan Nalar Ayat-Ayat Semesta Trensains Angkatan ke 4

PWMJATENG.COM, Sumbawa – Jumat (11/08/2017) lalu, digelar Pelatihan Nalar Ayat-Ayat Semesta Trensains Angkatan ke 4 . Pelatihan ini difasilitatori oleh Penggagas Trensains Agus Purwanto, D.Sc dan tim dari Lembaga Trensains Indonesia.
Dalam kesempatan tersebut selain dari Tim Lembaga Trensains Indonesia di hadiri pula mantan ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Dien Syamsudin.
Pelaksanaan pelatihan trensains diadakan di Pesantren Internasional Dea Malela dusun Pamongan Kabupaten Sumbawa Besar.  Salah Satu alasan Dea Malela sebagai tempat pelatihan adalah Ponpes yang terletak di Dusun Pamongan ini merupakan tempat leluhur mantan ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. H. Dien Syamsudin.  Beliau merupakan tokoh Internasional yang namanya terkenal di Afrika Selatan karena kontribusinya dalam penyebaran Agama Islam.
Agus  Purwanto dalam sambutanya menyampaikan bahwa pelatihan ini akan di ikuti semua guru dan pengasuh Ponpes Dea Malela  mulai dari tingkat dasar sebagai perkenalan dengan interaksi  sains dan agama dalam dunia modern. Selain itu Agus Purwanto memberikan apresiasi tersendiri bagi pesantren tersebut karena  santrinya tidak hanya dari Indonesia tapi juga berasal dari Malaysia,  Vietnam, Thailand, Kamboja, Timur Leste dan bahkan dari Rusia.
Banyak bujuk rayu pondok pesantren diluar Muhammadiyah yang menginginkan Pondok pesantrennya di desain seperti Trensain tapi belum disetujui  Agus Purwanto, karena beliau meningikan untuk berkonsentrasi membesarkan SMA Trensains “tebu ijo” desa Dawe Kecamatan Sambungmacan Kab Sragen. (Reporter : Edo)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE