800 Siswa SD Muhammadiyah (Plus) Salatiga Ikuti Upacara HUT RI Ke-71

0
524

SALATIGA – Puncak acara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 digelar di SD Muhammadiyah (Plus) Kota Salatiga. Sebanyak delapan ratus siswa dan seluruh pendidik dan tenaga kependidikan mengikuti upacara bendera, Rabu 17 Agustus 2016.
Petugas upacara dipercayakan kepada kelas lima, yang telah dilatih secara khusus selama satu minggu ini. Dalam pelaksanaannya, pembina upacara membacakan sambutan Penjabat Walikota Salatiga. Selain membacakan sambutan, Sekretaris FGM tersebut juga menyampaikan “Kerja nyata anak-anak adalah belajar, dan berprestasi”.Tampil juga salah satu siswa membawakan lagu tanah airku menggunakan biola. Dua hari sebelumnya siswa kelas tiga sampai dengan kelas enam menunjukkan kerja nyata mereka dengan membuat koreografi logo HUT RI ke-71.
Untuk memotivasi siswa, diumumkan juga beberapa siswa yang mampu melaksanakan kerja nyata dalam meraih prestasi. Dalam ajang Festival Khasanah Budaya Hati Beriman, SD Muhammadiyah (Plus) mendapat Juara Umum. Wildan meraih juara 1 senandung doa, sengankan Ratih meraih juara 2 senandung doa. Dalam cabang baca quran dan terjemah, Fikri dan Najma meraih juara 2. Lomba adzan dan iqomah Naufal mampu memberikan juara 2, sedangkan Khairina mendapatkan juara 3 dalam cabang mewarnai. Di ajang FLS2N ananda Shafna mampu berkontribusi di tinkat kota dalam cabang pidato. Dalam perlombaan Duta Lingkungan Sehat, Ghala memberikan juara kedua di tingkat kota. ( Endra Gunawan (MPI Salatiga)