79 Peserta Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Dinyatakan Lulus

0
1215

PWMJATENG.COM, BOYOLALI – Rangkaian kegiatan atas kerja sama berbagai pihak diantaranya ialah LPPKBIH (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, bekerja sama dengan Kanwil Kemenag dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Walisongo Semarang berjalan sukses dan lancar.

Sertifikasi Pembimbing manasik haji yang dimulai Kamis 17 Maret 2017 telah ditutup sore ini. Selama 7 hari penuh para peserta dengan khusuk mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir.

Nampak hadir Direktur pembinaan dan perlindungan jamaah haji dan umroh Dr. H. Muhajirin yanis M. Pdi, sekaligus memberikan materi tentang kebijakan pembinaan dan perlindungan jamaah haji dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Tengah yg diwakili oleh Kepala Bidang Haji dan Umroh Drs. H. Solihin. MM.

Perwakilan dari Tim Assesor UIN Walisongo Semarang, Dr. Awaludin Pimay menyatakan bahwa 79 peserta sertifikasi pembimbing manasik haji dinyatakan lulus seluruhnya. Adapun peserta dengan nilai terbaik diperoleh seorang pembimbing dari KBIH Gema Arafah Wonosobo Hj. Eva linta cahyani, Lc., MA

Pada akhir kegiatan, seluruh peserta bersama panitia dan tim asesor berjabat tangan dalam rangka memperkuat tali silaturahmi. (Rd)