Berita

Rayakan Milad Ke-62, SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi adakan lomba Tahfidzul Qur’an

PWMJATENG.COM, Purwodadi– Dalam Rangka Mensyukuri dan Meyarakan Milad SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi yang Ke-62, SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi Mengadakan Lomba Tahfidzul Qur’an Pada Hari Rabu, 14 Oktober 2020 Betempat di SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi.

Lomba Tahfidzul Qur’an ini Masuk dalam Serangkaian Agenda Semarak Milad SMP Muhammadiyah Purwodadi yang Ke-62. Setelah Sebelumnya Telah Terlebih Dahulu Terselenggara Acara Cerita Rangkaian Islam Oleh Kak Erwin Sang Pendongeng Bersama Tim nya Sebagai Pembuka Rangkaian Semarak Milad.

Musta’in Arif Selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi dalam Sambutan nya Menyampaikan Lomba Tahfidzul Qur’an Ini di ikuti oleh Santriawan dan Santriawati Boarding School SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi dengan Melombakan Hafalan Qur’an Juz 28-30. dengan diadakan Lomba Tahfidzul Qur’an ini, harapannya para santriawan dansantriawati maupun siswa-siswi SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi lebih mencintai Al-Qur’an dan senantiasa istiqomah dalam menghafalkan nya.

setelah lomba Tahfidzul Qur’an, SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi akan menutup serangkaian acara Milad yang ke-62 ini dengan mengadakan Pelatihan Pembuatan Jamu Bumi atau Pupuk Organik untuk tanaman. sehingga harapannya mampu mendukung program-program kewirausahaan/ entrepreneurship dan regenerasi petani sehingga mampu menghasilkan petani-petani milenial yang konsen dan mahir tentang pertanian.
harapan Musta’in, selepas lulus dari SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi mereka tidak perlu kemana-mana, mereka sudah bisa mandiri untuk dirinya sendiri dengan bekal life skill yang di ajarkan di sekolahan.

Program-program kewirausahaan/ entrepreneurship yang digalakkan di SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi antara lain adalah bertanam dan berternak, untuk kelas 2 adalah program menjahit dan untuk kelas 3 adalah desain grafis. Prinsipnya SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi selain fokus pada pengembangan intelektual akademis siswa-siswa ada plus yang diberikan dan di ajarkan di sekolahan yaitu life skill dan pendidikan keagamaan. Sehingga lulusan SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi adalah lulusan yang memiliki kapasitas intelektual akademis, kewirausahaan/ entrepreneurship dan hafalan Al-Qur’an. (*)

Aji Rustam

Jurnalis MPI PWM Jateng, Wartawan Seniour TribunJateng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE