300 Peserta Antusias Ikuti Rose Bee SMP Muhammadiyah 1 Gombong

0
822
Ketua PWM Jateng, Drs H Tafsir MAg (kanan) membuka acara Rose Bee di SMP Muhammdiyah 1 Gombong

PWMJATENG.COM, GOMBONG – Salah satu Amal Usaha Muhammadiyah yang aktif dalam menyelenggarakan event event sebagai bentuk syiar SMP Muhammadiyah 1 Gombong, adalah Rose Bee (Regional Olympiad Sport, Art, Religy, Spelling Bee & Technology).

Kegiatan Rose Bee  yang ke 4 ini mendapat respon yang antusias, Selasa (13/12/2016). Terbukti, walaupun dalam suasana hujan deras peserta yang hadir lebih dari 300. Mereka datang dari sekitar Kabupaten Kebumen bahkan adapula yang dari luar Kebumen.

Kategori peserta Rose Bee adalah siswa kelas 4, 5, 6 SD/ MI Umum & Muhammadiyah, menurut keterangan Ketua Panitia Gempar Pribadi, S.E kepada wargamu.com di lokasi acara tersebut “Event Rose Bee memang kami jadikan sebagai ajang syiar, promosi, & silaturahmi antar peserta/ Siswa SD/ MI yang ada di Jawa Tengah, event ini rutin kami lakukan tiap tahun & Alhamdulillah dari tahun ke tahun semakin meningkat jumlah peserta nya”

Ada 8 pilihan Lomba yang di ikuti oleh peserta yaitu : Tenis Meja, Catur, Dai Kecil, Spelling Bee, Poster, Kreasi PowerPoint, Musago Idol, Olimpiade MIPA, dari kedelapan lomba tersebut nantinya akan diambil juara 1, 2 & 3 di tiap tiap lombanya.

“Rose Bee adalah ajang unjuk gigi kemampuan siswa siswa Sekolah Dasar yang ada di Jawa Tengah, & sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi kami penyelenggara kepada semua yang hadir di SMP Muhammadiyah 1 Gombong ini” Kutipan Sambutan Farid, S.Pd selaku KepSek SMP Muhammadiyah 1 Gombong.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah Jawa Tengah Tafsir, M.Ag dalam sambutannya sangat mengapresiasi event ini & sebaiknya jangan sampai hilang karena dari event event seperti inilah nama sekolah tersebut akan terkenal & tentunya menambah nilai tersendiri bagi calon peserta didiknya. [BangRief]