329 Calon Haji KBIH Muhammadiyah Semarang Diberangkatkan

0
1221

SEMARANG- Kamis (25/8/2016), Sebanyak 355 jamaah haji dari kelompok terbang (kloter) 42 diberangkatkan dari Islamic Center Semarang, Manyaran. Selanjutnya, mereka menuju asrama haji Donohudan Solo.
Pelepasan jamaah ini dilakukan oleh wakil wali kota Semarang Hereavita G. Rahayu atau biasa disapa Mbak Ita
Dalam pidatonya Mbak Ita –sapaan wakil wali kota- menganjurkan bahwa jamaah haji yang akan melaksanakan ibadah haji dimohon untuk melaksakan peraturan secara tertib untuk menghindari terjadinya insiden yang menewaskan jamaah haji Indonesia seperti tahun lalu.
“Maka dari itu demi keselamatan bersama alangkah baiknya jika jamaah sekalian selalu mentaati peraturan yang telah dibuat oleh KBIH,” pesan Mbak Ita.
Sebagian besar jamaah haji tersebut merupakan jamaah bimbingan dari KBIH Muhammadiah Semarang, yaitu sebanyak 329 jamaah. Machasin, ketua kafila KBIH Muhammadiyah menuturkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan dengan maksimal pemberangkatan haji tahun ini bagi para jamaah.
“Tidak ada kendala selama proses, mulai dari manasik sampai pemberangkatan ini. Nanti selama di Makkah juga akan tetap didampingi para jamaah,” ungkap Machasin.
Ia berharap para jamaah dapat menjadi haji mabrur. Serta selamat dalam pelaksanaan ibadah baik ketika di tanah suci maupun ketika kembali ke tanah air.
“Mohon doanya semoga ibadah ini lancar dan mabrur,” pungkas Machasin. (raad fatah, MPI Jateng)