235 Siswa Semarakkan Festival Seni yang Digelar SD ACI

0
609

PWMJATENG.COM, TEGAL – Sekolah Dasar Aisyiyah Cahaya Insan (SD ACI) gelar Festival Seni tingkat TK Se Kota Tegal dan sekitarnya, Ahad (19/2/2017). Total Peserta mencapai 235 siswa.

Acara bertema “Mencetak Generasi Bertalenta Unggul”, ini meliputi tampilan biola, hafalan surat An Naba (kls satu), dan menyanyi solo (kelas satu).

Dalam festival ini ada 3 lomba yang diadakan, yakni lomba mewarnai, tanfidz juz 30  dan menari berkelompok.

Esa Pandhu Saputra, S. Pd kepala sekolah SD ACI, mengatakan kalau seni adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kita sehari hari.

“Kita mengadakan festival seni karena berharap dapat menggeser paradigma orangtua yang kurang menganggap penting. Padahal sebagaimana prestasi akademik, prestasi seni juga penting dan dapat mengantarkan kesuksesan,” tandasnya, Kamis (23/2/2017).

Esa menegaskan, seni adalah penyeimbangan otak kiri. Karena jika hal akademis saja yang kita berikan maka otak anak kita tidak akan seimbang.

Sementara itu, Dewi Umaroh selaku ketua PDA Kota Tegal dalam sambutannya, menyampaikan, kita harus bisa memilah SD yang bagus. Lebih bagus lagi jika SD yang ada pendidikan seni. “Seperti SD ACI, di sini ada ekskul biola, menari, tarik suara, mewarnai dan robotik, ekskul ekskul bernuansa seni,” jelasnya.

Acara ini dibuka oleh kepala UPTD Kota Tegal, Anis Winarto yang sangat mengapresiasi acara Festival Seni ini. (*)