100 Pendekar Tapak Suci Siap Amankan Musywil Muhammadiyah Jawa Tengah

0
440

KUDUS – Sebanyak 100 personel Tapak Suci Putra Muhammadiyah siap mengamankan Musyawarah Wilayah (Musywil) Muhammadiyah Jawa Tengah (Jateng) pada 18-20 Desember 2015. Selain menjaga keamanan Musywil, mereka juga memiliki tugas khusus mengawal tamu kehormatan.
Menjelang digelarnya Musywil, Korps Tapak Suci terus digembleng melalui latihan intensif. Mereka mengadakan latihan rutin setiap Jumat sore. “Selain menu latihan baris berbaris, ada menu latihan khusus yaitu teknik pengawalan tamu kehormatan. Latihan kami pusatkan di STIKES Muhammadiyah Kudus,” kata Ketua Umum Pimpinan Daerah 157 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kudus, Hariyono, K.Ka dalam keterangannya, Jumat (4/12).
Uniknya, lanjut Hariyono, dari total sebanyak 100 personil yang akan diterjunkan, 31 pesonel diantaranya adalah perempuan. “Tim perempuan akan difokuskan untuk mengawal Musyawarah Wilayah `Aisyiyah Jawa Tengah,” katanya.
Ketua Korps Andy Hardiyanto, K.Ka, menambahkan, personel Korps memiliki dasar keahlian sebagai pesilat. Mereka juga dibekali sejumlah teknik praktis menghadapi situasi kekacauan. Pembekalan teknik praktis ini dimaksudkan untuk mempersiapkan diri jika terjadi situasi yang tidak diinginkan. [rus/rmol.co/editor: Fakhrudin PWM Jateng]